Sukses


Gagal Juara Liga Champions, Bek Liverpool Tetap Bangga

Liverpool - Kegagalan Liverpool meraih gelar Liga Champions tak membuat Virgil Van Dijk sedih. Ia mengungkapkan The Reds justru bangga bisa lolos ke partai puncak.

"Mereka bertingkah seolah mereka senang, tetapi saya berpikir mereka seharusnya iri," ujar Van Dijk seperti dilansir Sports Mole.

Liverpool berhasil lolos ke final Liga Champions 2017/18. Sayangnya, The Reds takluk 1-3 dari juara bertahan, Real Madrid, dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina.

Liverpool kebobolan lebih dulu lewat gol Karim Benzema. Tim asuhan Jurgen Klopp lalu menyamakan kedudukan lewat gol Sadio Mane.

Madrid kemudian unggul dua gol lewat aksi cemerlang Bale. Gelandang asal Wales itu membobol gawang Karius masing-masing pada menit 64 dan 83.

"Kami berada di final, tapi sayangnya kami kalah. Namun, saya pikir, kami harus mengambil hikmahnya untuk musim depan dan memastikan kami tampil lebih baik," ujar Van Dijk.

 

2 dari 3 halaman

Tanpa Gelar

Kekalahan atas Real Madrid membuat Liverpool mengakhiri musim ini tanpa satu pun gelar. Di Liga Inggris, Liverpool finis di peringkat keempat dengan 75 poin.

Liverpool terakhir kali mencicipi gelar juara pada musim 2011/12. Kala itu, mereka juara Piala Liga di bawah asuhan manajer Kenny Dalglish.

3 dari 3 halaman

Final Pertama

Di sisi lain, final melawan Real Madrid merupakan final pertama bagi Liverpool di Liga Champions sejak musim 2006/07. Pada final tersebut, Liverpool kalah dari AC Milan 1-2.

Liverpool sendiri telah lima kali menjuarai Liga Champions. Jumlah itu merupakan yang terbanyak di antara tim asal Inggris lainnya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer