Sukses


Pelit, Arsenal Susah Beli Pemain Bagus

Bola.com, London - Emmanuel Petit kesal dengan manajemen Arsenal yang pelit soal dana transfer. Ia menilai mantan klubnya itu sulit bersaing jika tidak mendatangkan pemain kelas dunia.

Arsenal musim lalu hanya finis di peringkat lima Liga Inggris. Arsene Wenger kemudian mundur dari jabatan manajer dan digantikan Unai Emery.

“Ketika saya mendengar tentang jumlah uang yang bisa dibelanjakan Emery, saya tidak bisa mempercayainya. Ke mana Anda akan pergi dengan 60 juta pound sterling (sekitar Rp 1,1 triliun)? Anda tidak akan ke mana-mana," kata Petit seperti dilansir Soccerway.

“Dengan jumlah uang sebesar itu, Anda dapat menempatkan manajer terbaik di dunia di pinggir lapangan dan tim ini tidak akan banyak berubah. Ada kualitas di klub, tetapi tidak untuk pertandingan melawan Manchester City atau Liverpool. Arsenal harus mendatangkan pemain berkualitas tinggi."

2 dari 3 halaman

Berhenti Orbitkan Pemain Muda

Arsenal (AP/Rui Vieira)

Petit ingin manajemen Arsenal berhenti mengorbitkan pemain muda dan fokus membeli pemain bintang

“Kami sudah punya cukup pemain muda. Klub penuh dengan mereka. Sudah seperti ini selama 15 tahun sekarang, kami membutuhkan sesuatu yang lain."

“Kami membutuhkan pemain berpengalaman yang berbakat. Kami membutuhkan karakter dan kepribadian besar. Inilah yang telah hilang. Bagi saya, 60 juta pound sterling itu konyol,” Petit menambahkan.

3 dari 3 halaman

Harga Pemain Melesat

Harga pemain-pemain di Eropa memang melonjak tajam sejak Neymar memecahkan rekor musim lalu.

Nama terakhir merupakan pemain termahal dunia dengan harga 198 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,6 triliun.

Sumber: Liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer