Sukses


Aaron Ramsey Dianggap Layak Jabat Kapten Arsenal

Bola.com, London - Aaron Ramsey merupakan satu di antara pemain yang paling senior di Arsenal. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Ramsey dianggap layak menjabat sebagai kapten The Gunners.

Pada musim ini, jabatan kapten Arsenal dipegang oleh Per Mertesacker. Namun, akibat jarang mendapat kesempatan untuk tampil, Laurent Koscielny dipercaya memimpin rekan setimnya di lapangan.

Selepas Mertesacker pensiun, peran kapten Arsenal sepenuhnya diserahkan kepada Laurent Koscielny. Selain Koscielny, pemain lain yang dianggap pantas mengemban tugas sebagai kapten Arsenal adalah Aaron Ramsey.

"Aaron Ramsey adalah pemain yang cukup sering berada di kotak penalti. Dia adalah satu di antara pemain lama di tim utama. Jika ada struktur, Aaron Ramsey bisa menjabat sebagai kapten," ujar mantan penyerang Arsenal, Kevin Campbell.

"Selama empat atau lima tahun terakhir, Arsenal melaju dengan lembut, dan itu terlihat di klasemen Premier League. Anda dapat melihat kepemimpinan dalam dua cara berbeda," lanjut pria yang pernah tujuh musim membela The Gunners. 

"Semua orang berbicara tentang para pemimpin di lapangan seperti Tony Adams dan Patrick Vieira, tetapi pemain-pemain itu tidak mudah untuk selalu ada," papar Campbell.

Aaron Ramsey telah 10 musim membela Arsenal. Dia pun mampu mendulang 58 gol dari 327 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Berkat kontribusinya, Arsenal meraih tiga gelar juara Piala FA dan dua Community Shield.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer