Sukses


Lini Tengah MU Kedatangan Fred, Pogba Tak Panik

Jakarta Manchester United (MU) akhirnya mengumumkan pemain baru mereka pada Selasa (5/6/2018). Setan Merah, sebutan MU, mendapatkan gelandang Shakhtar Donetsk, Fred.

Setan Merah merahasiakan biaya transfer Fred. Media-media Inggris melansir, MU harus mengeluarkan dana sebesar 52 juta pound sterling demi pemain asal Brasil itu.

Kehadiran Fred tentu membuat persaingan di lini tengah MU kian sengit. Sebelumnya, Setan Merah telah memiliki Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera, hingga Marouane Fellaini, yang digosipkan bakal hengkang.

Pogba sendiri merasa tak masalah menjadi ban serep Setan Merah dengan banyaknya pemain tengah di skuat asuhan Jose Mourinho.

"Bila manajer memutuskan saya berada dalam kondisi tidak bagus dan pantas dicadangkan, itu keputusannya," ujar gelandang MU asal Prancis tersebut dikutip dari ESPN.

2 dari 3 halaman

Pernah Dicadangkan

Bagi Pogba, berada di bangku cadangan bukanlah masalah besar. Pada musim 2017/18, eks gelandang Juventus itu tercatat sudah empat kali menjadi penghangat bangku cadangan.

"Saya sudah beberapa kali merasakannya. Itu terjadi saat saya cedera dan terkena virus," ucap Pogba.

"Saat menghadapi Newcastle United, saya ditarik keluar karena kesulitan bernapas, tidak ada yang tahu itu selain saya dan dokter. Saya tidak akan pergi ke media dan merengek sambil mengatakan saya tidak fit," katanya menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Singkirkan Kritik

Kritik memang sering didapat Pogba. Dia mendapat cibiran karena permainan hingga gaya hidupnya. Sang pemain pun mencoba membela diri.

"Saya selalu seperti ini. Ketika menang, saya langsung seperti ini. Ini gaya permainan saya. Anda tidak akan mengkritik Messi ketika dia berjalan di taman," ujarnya mengakhiri.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Fred

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer