Sukses


Gotze Bakal Reunian dengan Klopp di Liverpool?

Jakarta Setelah kegagalan di final Liga Champions, Liverpool tengah sibuk memburu pemain baru guna memperkuat skuat mereka di musim depan. Mengetahui Liverpool mencari pemain baru, gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze merayu Jurgen Klopp untuk mengajaknya ke Anfield.

Lini tengah jadi salah satu fokus Liverpool sebelum menyambut musim baru. Sudah ada dua nama pemain tengah yang masuk dalam pelukan mereka, yakni Nabil Keita dari Leipzig dan Fabinho dari AS Monaco.

Meski uang yang dikeluarkan sudah cukup banyak, mereka belum puas dengan materi pemain saat ini. Nabil Fekir yang notabene kapten Olympique Lyon juga tengah diupayakan untuk didatangkan. Namun, kabarnya Lyon memutuskan untuk mengakhiri pembicaraan dengan Liverpool.

Alhasil, Liverpool pun harus mencari target alternatif di musim panas ini. Jika ingin mencari sosok yang dikenalnya, Gotze jelas bisa jadi solusi yang bagus. Sang pemain pun tak mengesampingkan soal kemungkinan dengan Klopp.

"Saya tertarik untuk bekerja dengannya lagi. Keinginan untuk bekerja dengan Klopp kembali masih ada. Ia adalah pelatih kelas dunia dan itu sebabnya selalu ada pilihan. Saya memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund, tapi itu bukan keputusan melawan Liverpool atau Klopp," ujar Gotze, dilansir The Independent.

 

2 dari 3 halaman

Kiprah Gotze

Ini bukan kali pertama Gotze dikaitkan dengan Liverpool. Pada musim panas 2016, pemain berusia 26 tahun itu juga santer dikabarkan bakal menyusul Klopp ke Anfield. Saat itu Gotze tengah dalam situasi di mana ia harus meninggalkan Bayern Munchen.

Sebelumnya, Gotze dan Klopp sempat bekerja sama di Dortmund sejak 2009-2013. Selama itu, pemain asal Jerman itu tampil dalam 116 pertandingan. Ia ikut jadi kunci sukses Die Borussen memenangkan dua gelar Bundesliga, satu DFB Pokal, dan sekali tampil di final Liga Champions.

Setelah itu, Gotze memutuskan hijrah ke Munchen pada musim panas 2013. Sayang, ia tak mendapatkan kesempatan bermain regular di Munchen hingga akhirnya ia memutuskan kembali ke Dortmund pada musim panas 2016.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Gotze di Setiap Klub

Dortmund U-17: 9 gol, 2 assist dari 22 laga

Dortmund U-19: 15 gol, 11 assist dari 26 laga

Borussia Dortmund: 35 gol, 53 assist dari 164 laga

Bayern Munchen: 36 gol, 24 assist dari 114 laga

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer