Sukses


Legenda Manchester United Minta Jose Mourinho Ubah Filosofi

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Andy Cole, menilai Jose Mourinho harus mengubah gaya permainan The Red Devils. Dia menyebut gaya permainan yang diterapkan manajer asal Portugal itu membosankan.

Musim lalu, Manchester United mengakhiri musim sebagai runner up Liga Inggris. Ini adalah pencapaian terbaik David de Gea dkk semenjak Sir Alex Ferguson pensiun pada musim 2013.

Namun musim lalu, Manchester United terpaut 19 poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara Liga Inggris. Selain itu mereka juga mengakhiri musim tanpa satupun trofi.

Dalam analisis Cole, Mourinho harus meninggalkan filosofi bermain bertahan dan mengubah permainan The Red Devils menjadi tim yang lebih ofensif musim depan. "Saya rasa tim ini sudah memiliki banyak penyerang yang mumpuni," buka Cole kepada MEN.

Cole menilai musim lalu Manchester United kurang berpestasi karena memainkan permainan yang membosankan. Mereka kurang agresif dalam membuat peluang dan menyerang sehingga mereka kerap kehilangan poin saat melawan tim-tim kecil.

 

Cole meyakini bahwa United harus tampil lebih menyerang agar bisa mengamankan kemenangan. "Mereka harus tampil lebih berani. Mereka harus membuat lebih banyak peluang dan mencetak lebih banyak gol, maka segalanya akan berakhir dengan baik bagi mereka," tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Cole menilai bahwa permainan yang terlalu defensif tidak cocok bagi tim seperti United. "Saya rasa Mourinho perlu mengubah gaya bermainnya, namun hanya waktu yang tahu apakah itu akan terjadi," ucap sang legenda. 

"Jika dia ingin memperkecil jarak dengan City atau tim-tim lain yang mencoba mengejar mereka, maka mereka perlu mencetak lebih banyak gol sebanyak mungkin," tambahnya. 

Cole berharap Mourinho mendengarkan kritikannya. "Saya yakin dia akan mencoba menyelesaikan masalah ini di musim panas ini." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Pangeran Siahaan: Hanya Liverpool Rival Terberat Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer