Sukses


Arsenal Resmi Dapatkan Bernd Leno

Bola.com, London - Arsenal kembali mendapat tambahan amunisi baru untuk musim depan. The Gunners resmi mendatangkan kiper Bernd Leno ke Emirates Stadium.

Arsenal memboyong kiper berusia 26 tahun itu dengan nilai transfer sebesar 22 juta pound sterling. Seperti dilansir The Sun, Bernd Leno bakal memperkuat Arsenal hingga lima tahun.

Kepastian Leno ke Arsenal telah diumumkan oleh mantan klubnya, Bayern Leverkusen. Lewat Twitter, Bayern menyampaikan ucapan terima kasih kepada Leno.

"Terima kasih atas semua kerja keras dan dedikasimu, Bernd! Kami berharap yang terbaik untukmu di fase baru kariermu," tulis Bayern Leverkusen.

"Bernd Leno segera bergabung dengan Arsenal," Bayern Leverkusen menambahkan.

Arsenal kemudian mengkonfirmasi pengumuman itu. Lewat akun Twitter-nya, The Gunners memastikan kehadiran Bernd Leno. 

 

2 dari 3 halaman

Siapa Bernd Leno?

Bernd Leno lahir di Bietigheim-Bissingen, Jerman, 4 Maret 1992. Dia mengawali karier profesional bersama klub VfB Stuttgart II 2009-2011. Setelah itu dia baru bergabung dengan Bayern Laverkusen dan telah tampil dalam 233 laga sebelum akhirnya pindah ke Arsenal. 

Sejak 2005 Leno juga beberapa kali dipanggil memperkuat Timnas Jerman. Namun namanya tidak masuk dalam 23 pemain yang diboyong ke Piala Dunia 2018. 

3 dari 3 halaman

Bukan Pilihan Utama

Sementara itu, kabarnya Arsenal sebenarnya bukan pilihan utama Leno. Dia malah nyaris hijrah ke Napoli menurut keterangan sang agen.  

Namun Arsenal bergerak cepat mengetahui situasi itu. Alhasil mereka menjadi tim yang lebih dulu mencapai kata sepakat dengan Leverkusen setelah Napoli cenderung mengulur-ulur negosiasi.

Lenon juga kabarnya tidak langsung menjadi kiper utama Arsenal. Ia lebih diposisikan sebagai pesaing Cech musim depan.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer