Sukses


Bobol Argentina, Ante Rebic Masuk Radar Tottenham

Jakarta Ante Rebic menyumbangkan satu gol saat Kroasia menang 3-0 atas Argentina pada laga kedua penyisihan grup, Jumat (22/6/2018). Aksi striker Eintracht Frankfurt itu membuat dirinya masuk radar banyak klub. 

Lawan Argentina, Rebic mencetak gol berbau keberuntungan. Dia memanfaatkan lemahnya bola sepakan kiper Argentina, Willy Caballero.

Tanpa berpikir panjang, Rebic melepas sepakan keras yang membuat Caballero terpana. Tak mungkin Caballero menahan sepakan keras seperti itu.

Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk mendapatkan Rebic. Ini sebenarnya bukan ketertarikan pertama Spurs.

Lima tahun lalu, Spurs juga meminati Rebic yang saat ini masih dimiliki Fiorentina. Namun, Fiorentina dikabarkan bakal melepas Rebic secara permanen ke Frankfurt musim ini.

2 dari 3 halaman

Sejak Lama

Minat Spurs terhadap Rebic sudah terjadi sejak lama. Saat itu, Rebic masih bermain di RNK Split.

Saat itu, Spurs mengajukan tawaran 5 juta pounds untuk bintang Kroasia U-21 itu. Namun sejak itu pula, transfer tak pernah terealisasi.

Dia dikontrak Fiorentina namun terus-terusan dipinjamkan ke RB Leipzig dan Hellas Verona. Sebelum akhirnya dia berlabuh Frankfurt.

Kabarnya, Frankfurt sudah siap untuk melepas Rebic dengan transfer 26 juta pounds atau Rp 486,7 Miliar. Soalnya, dia masih terikat tiga tahun kontrak dengan klub asal Jerman itu.

3 dari 3 halaman

Belum Teruji

Meski sudah cetak gol di Piala Dunia, namun Rebic belum teruji benar di liga-liga besar dunia. Meski begitu, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dikabarkan siap mencoba memboyongnya.

Spurs saat ini sangat mengandalkan Harry Kane di lini depan. Sesekali mereka juga memainkan Son Heung Min di lini depan.

Video Populer

Foto Populer