Sukses


Manajer Liverpool: Blunder Karius di Final Liga Champions Imbas dari Gegar Otak

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kembali mengungkit blunder yang dilakukan Loris Karius saat timnya kalah 1-3 dari Real Madrid pada final Liga Champion 2017-2018. Dia membenarkan kesalahan itu terjadi karena sang pemain mengalami gegar otak. 

Pada pertandingan itu, Karius membuat dua blunder fatal di laga itu yang berbuah gol. Yang pertama, ia salah melempar bola sehingga dengan mudah bisa diserobot Karim Benzema. Yang kedua, ia gagal membendung tendangan jarak jauh Gareth Bale. Dia pun menjadi sorotan dunia.

Setelah pertandingan berakhir, tak lama kemudian muncul rekaman cuplikan pelanggaran Sergio Ramos terhadap Karius. Bek Spanyol itu terlihat membentur kepala Karius dengan sikunya. Kejadian ini berlangsung hanya beberapa menit sebelum terjadinya gol pertama dari Benzema.

Liverpool kemudian memeriksakan kepala Karius dan ia dikonfirmasi menderita gegar otak. Dari situ muncul klaim bahwa dua kesalahan tersebut terjadi sebagai imbas atas gegar otak tersebut. 

"Ia dipengaruhi hantaman itu, 100 persen," kata Klopp dalam situs resmi Liverpool. “Apa yang dipikirkan orang-orang di seluruh dunia, saya tidak peduli. Benar-benar tidak penting apa yang dikatakan orang-orang itu. Kami tidak menggunakannya sebagai alasan," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Dapat Informasi dari Beckenbauer

"Sekarang yang dapat dipikirkan orang-orang untuk kami adalah itulah penjelasannya - dan bagi saya 100 persen itulah penjelasannya dan itu saja," serunya.

Klopp mengaku pertama kali mengetahui Karius kemungkinan mengalami gegar otak dari legenda timnas Jerman, Franz Beckenbauer. Ia mengatakan Beckenbauer beberapa kali menghubunginya setelah final Liga Champions. 

"Setelah empat hari saya mendapat telepon dari Franz Beckenbauer, legenda sepak bola yang merupakan teman baik saya. Ia menelepon saya dan mengatakan baru saja bertemu seorang dokter, ia mengatakan kepada saya: 'Kiper Anda mengalami gegar otak," tuturnya.

Klopp mengaku Beckenbauer mendapat masukan dari seorang dokter paling terkenal di Jerman. "Saya berkata: 'OK, beri saya beberapa menit, saya harus memperbaiki beberapa hal," tuturnya. 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer