Sukses


Manchester United Setuju Melepas Daley Blind ke Ajax

Bola.com, Manchester - Manchester United setuju untuk melepas bek Daley Blind ke Ajax. Blind memang sudah cukup lama dinanti untuk kembali ke Belanda.

Blind bergabung dengan MU dari Ajax dengan transfer 13,8 pounds pada tahun 2014, saat tim Setan Merah dilatih Louis van Gaal.

Pada era Van Gaal, Blind merupakan pemain reguler di lini belakang dan tengah. Namun, sejak Jose Mourinho duduk di kursi manajer, Blind kehilangan tempat di skuat inti. Dalam dua musim terakhir, dia hanya tampil dalam 56 laga dan mencetak dua gol.

Ajax akan membayar 14 juta pounds untuk memulangkan Blind dengan durasi kontrak empat tahun.

Pelatih Ajax, Erik ten Hag, sudah lama menantikan kedatangan Blind. Tak hanya dari sisi teknis, Ten Hag juga menilai Blind sebagai pemain yang berkepribadian baik.

"Blind adalah seorang pemain dengan banyak pengalaman, di Premier League dan timnas Belanda. Sama seperti kedatangan Dusan Tadic, transfer Blind juga merupakan upaya klub yang cukup besar," jelas Ten Hag.

Daley Blind gabung Manchester United pada 30 Agustus 2014. Selama empat musim, Blind ikut mempersembahkan empat gelar juara, termasuk trofi Liga Europa 2016-2017.

Sumber: BBC/Sportsmole

Video Populer

Foto Populer