Sukses


4 Pemain MU yang Tercatat di Buku Rekor Dunia

Jakarta Manchester United (MU) kalahkan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona dalam hal klub paling berharga di dunia.

Berdasarkan laporan dari kantor akuntan KPMG (salah satu perusahaan audit terbesar di dunia), Mei lalu, nilai jual Setan Merah, julukan MU, seharga 1,86 miliar pound sterling atau setara dengan Rp 54,56 triliun. Ini meningkat 10 persen bila dibandingkan tahun sebelumnya.

CEO MU, Ed Woodward mengatakan, utang bersih tim asuhan Jose Mourinho itu menurun hingga 65 juta pound sterling (Rp 1,24 triliun). Pendapatan mereka pun meningkat hingga delapan persen.

Sukses MU ini juga diikuti para pemainnya. Ada empat pemain Setan Merah yang mencatatkan diri di Guinness World Records.

2 dari 5 halaman

Axel Tuanzebe

Bek muda MU, Axel Tuanzebe baru saja mencatatkan rekor unik di Guinness World Records. Kamis (19/7/2018), pria berusia 20 tahun itu menjadi individu tercepat yang bisa menyelesaikan permainan Hungry Hiippos dengan catatan waktu 17,36 detik.

"Kami menjalani hari yang indah dengan menilai upaya para pemain Manchester United untuk memecahkan rekor dunia sebagai bagian dari kerjasama mereka dengan Guinness World Records," kata perwakilan dari Guinness World Records, Adam Brown, dikutip dari Buzz.

"Axel adalah pemenang hari ini dengan mencatatkan waktu tercepat dalam menyelesaikan permainan Hungry Hippos melawan rekan setimnya dalam waktu 17,36 detik," lanjutnya.

Untuk diketahui, permainan Hungry Hippos merupakan permainan yang dipublikasikan oleh Milton Bradley dan didistribusikan oleh Hasbro. Empat kuda nil plastik berwarna biru (Sweetie Potamus), kuning (Bottomless Potamus), hijau (Veggie Potamus) dan oranye (Picky Potamus) akan berada di masing-masing sisi pada papan permainan.

Masing-masing kuda nil terdapat tuas di punggung mereka dan ketika tuas ditekan, kuda nil akan membuka mulutnya untuk memakan kelereng plastik berwarna yang berada di sekitar papan. Pemain dengan kelereng terbanyak keluar sebagai pemenang.

3 dari 5 halaman

Chris Smalling

Bek MU, Chris Smalling mempunyai dua catatan dalam Guinness World Records. Rekor pertama yang dia buat adalah pemain tercepat yang mampu mencetak gol tercepat sebagai pemain pengganti, yakni 5 menit 9 detik pada 2015.

Di tahun yang sama, Smalling juga mencetak rekor dunia. Dia menjadi pemain pengganti dengan gol terbanyak dalam satu laga, yakni dua gol.

 

4 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Mantan kapten MU, Wayne Rooney juga masuk dalam Guinness World Records. Pada 2017, dia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak banyak gol di Liga Inggris bersama satu klub.

Pemain kelahiran Inggris itu mencetak 183 gol dari 393 penampilan di Liga Inggris.

 

5 dari 5 halaman

Ryan Giggs

Dari tiga nama sebelumnya, Ryan Giggs menjadi pemain yang paling banyak mengukir tinta di Guinness World Records. Dia mencatatkan sembilan rekor dunia.

Berikut 9 rekor dunia milik winger legendaris MU:

– Pemain yang selalu bermain di Premier League 1992-2011 (2011)– Pemain yang selalu mencetak gol di Premier League 1992-2011 (2011)

– Pemain dengan caps terbanyak di Premier League yaitu 598 caps (2011)

– Pemain dengan medali Premier League terbanyak yaitu 12 (2011)

– Pemain tertua (37 tahun, 289 hari) yang mencetak gol di Liga Champions (2011)

– Pemain tertua (38 tahun, 243 hari) yang mencetak gol di cabang sepakbola Olimpiade (2012)

– Pemain dengan asis terbanyak di Premier League yaitu 162 asis (2014)

– Pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di sepakbola Inggris (2014)

– Pemain dengan penampilan Liga Champions terbanyak yaitu 141 laga (2014)

 

Sumber: www.liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Multiple Bola

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer