Sukses


5 Alasan Liverpool Jadi Calon Kuat Juara Liga Inggris

Jakarta Satu di antara klub raksasa Premier League, Liverpool, mempersiapkan diri menghadapi musim 2018-2019 secara maksimal. Mereka jadi tim yang cukup sibuk di bursa transfer. Target mereka tentu jadi juara Liga Inggris.

Penggemar Liverpool punya banyak alasan untuk optimis musim ini. Kedatangan Alisson Becker dari AS Roma tampaknya telah memecahkan masalah lama. Sementara pemain baru lain seperti Fabinho dan Naby Keita semakin meningkatkan optimisme di keyakinan publik Anfield.

Di sini kita akan melihat 5 alasan mengapa Liverpool dapat menjadi penantang utama gelar musim ini. Setelah Manchester City benar-benar berlari sendirian di perebutan gelar musim lalu, Liverpool tampaknya kini sedang membangun skuat yang solid dengan cara mereka sendiri.

Dan tentu saja akan semakin meyakinkan suporter bahwa inilah saatnya untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris. Berikut lima alasan mengapa Liverpool patut dijagokan:

2 dari 6 halaman

1. Lini Tengah Yang Kuat

Kepergian Philippe Coutinho dan Emre Can ke Barcelona dan Juventus membuat Liverpool sangat kekurangan pilihan di lini paling vital. Kemungkinan absennya Alex Oxlade-Chamberlain sepanjang musim ini karena cedera semakin membuat rumit.

Tapi Jurgen Klopp telah melakukan pekerjaan bagus dalam memperbaiki itu, dengan merekrut Fabinho dan Naby Keita dari AS Monaco dan RB Leipzig. Keduanya diharapkan menjadi starter, memiliki gelandang dan pemain penuh energi di lini tengah akan sangat membantu Liverpool.

Mayoritas keberhasilan City adalah karena fakta bahwa gelandang mereka berada di puncak permainan mereka. Sementara Fernandinho melakukan pekerjaan perusak dengan sempurna, Kevin De Bruyne dan David Silva adalah dua gelandang terbaik di liga, memberikan amunisi kepada Sane, Sterling dan Aguero.

Sementara gelandang Liverpool memiliki bakat, akan sulit untuk meniru apa yang dilakukan gelandang City musim lalu. Tapi dengan pilihan gelandang yang dimiliki saat ini, Jurgen Klopp dan publik Anfield akan optimis membawakan mereka gelar Premier League.

 

3 dari 6 halaman

2. Kekuatan di Bangku Cadangan

Ini tidak terlalu sulit untuk memprediksi pilihan pertama Liverpool musim ini, tanpa menghitung cedera dan skorsing. Nama Alisson bisa disebut pasti akan jadi pilihan pertama di pos kiper, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren dan Andy Robertson diprediksi akan kembali jadi pilihan utama di empat bek sejajar setelah mengesankan musim lalu. Keita, Henderson dan Fabinho akan jadi andalan lini tengah, sementara trio lini depan diisi Firmino, Mane dan Salah yang akan diharapkan bisa mengulangi penampilan mereka dari musim lalu.

Sementara Klopp akan berharap starting XI ini tetap fit di sebagian besar musim ini, ia juga memiliki berbagai pilihan di bangku cadnagan yang memiliki kualitas untuk mengganti pemain-pemain tersebut jika diperlukan. Pemain seperti Nathaniel Clyne, Joel Matip, Joe Gomez dan Alberto Moreno lebih dari sebuah alternatif yang berguna di pertahanan, sementara James Milner, Gini Wijnaldum dan Adam Lallana akan berharap untuk memainkan bagian utama di lini tengah.

Perekrutan Xherdan Shaqiri dan kembalinya Daniel Sturridge berarti Liverpool bisa tidak hanya bergantung pada Mane, Firmino dan Salah dalam urusan mencetak gol.

Mempertimbangkan berapa lama musim ini, para pemain ini pasti akan berguna dan ini bisa dianggap sebagai salah satu skuat terbaik Liverpool dalam waktu yang sangat lama.

 

4 dari 6 halaman

3. Kedatangan Alisson

Satu hal yang hilang dari tim Liverpool dalam beberapa tahun belakangan adalah sosok kiper kelas dunia. Baik Simon Mignolet maupun Loris Karius telah memiliki kesempatan mereka, dan terlihat tak cukup meyakinkan di mata fans. Jadi Liverpool pun akhirnya memutuskan untuk membuat rekor dunia di posisi kiper saat mengamankan jasa kiper utama Brasil, Alisson Becker dari AS Roma.

Mantan kiper AS Roma tersebut adalah sosok yang membuat kiper utama Manchester City, Ederson hanya duduk di bangku cadangan ketika membela tim nasional Brasil. Dan itu sudah mewakili seberapa bagus kemampuan dari Alisson. Sebutan 'Messi-nya kiper' juga semakin memperkuat keyakinan akan kualitas Alisson di bawah mistar gawang.

Alisson meraih ketenaran musim lalu, saat ia tampil mengesankan untuk Roma di Serie A dan Liga Champions. Seorang kiper yang dapat diandalkan juga dalam mendistribusikan bola dengan kedua kakinya, dan kehadirannya akan sangat penting bagi Liverpool, dan fans The Reds akan berharap ia tampil sebaik di klub sebelumnya dan menunjukkan kelayakan akan label mahal harganya.

 

5 dari 6 halaman

4. Kokoh di Pertahanan

Liverpool dalam beberapa tahun terakhir dianggap sebagai tim yang pertahanannya sangat mudah dijebol lawan. Namun kedatangan Virgil Van Dijk pada Januari lalu, dan kolaborasinya dengan Dejan Lovren mampu sedikit mengubah persepsi itu.

Van Dijk dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Premier Leagu dan sudah menjadi tambahan hebat dan terlihat sebagai sosok yang dibutuhkan di pertahanan The Reds. Dan sementara Lovren sebelumnya terus mendapatkan kritik karena performa, bek Kroasia tersebut juga terbukti mampu berkolaborasi secara solid dengan bek asal Belanda itu.

Sementara itu, dia dua bantuan pertahanan di sisi sayap juga tampak meyakinkan musim lalu. Baik Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson terbukti mampu menjadi kombinasi tepat di pertahanan untuk membantu mengamankan gawang, keduanya pun diprediksi akan tampil lebih baik musim ini. Bila keduanya gagal penuhi harapan, masih ada nama Nathaniel Clyne dan Joe Gomez yang selalu siap bila dibutuhkan.

 

6 dari 6 halaman

5. Trio Hebat di Depan

Boleh dibilang tiga pemain depan Liverpool adalah yang terbaik di planet ini. Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane adalah mimpi buruk bagi para bek dan telah membantu Liverpool mencapai final Liga Champions musim lalu.

Sementara Salah mendapatkan sebagian besar penghargaan untuk penampilannya yang menakjubkan, dan juga memenangkan Golden Boot Premier League, Mane dan Firmino juga brilian dan memainkan peran utama dalam apa yang dapat dianggap sebagai musim yang sukses bagi Liverpool, meskipun tanpa piala.

Jika Liverpool ingin terus maju dan memenangkan trofi musim ini, maka ketiganya harus fit dan onfire. Liverpool telah memperkuat lini tengah dan pertahanan mereka, maka trio di depan mereka akan mendapatkan tugas untuk melengkapi kekuatan itu demi meraih trofi musim ini.

Bila mereka bisa menghasilkan performa seperti musim lalu, maka Liverpool akan menjadi tim untuk dikalahkan di Premier League musim ini.

Sumber: Bola.net

Sumber: liputan6.com

5 Komentar

Video Populer

Foto Populer