Sukses


3 Alasan Transfer Thibaut Courtois ke Real Madrid Bakal Terealisasi

Bola.com, Jakarta - Saga transfer Thibaut Courtois menjadi magnet utama sepanjang pekan ini. Real Madrid dan Chelsea masih terus bernegosiasi agar mendapatkan kecocokan, mulai dari harga, kompensasi sampai persona.

Bagi Real Madrid, atensi terhadap Thibaut Courtois sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Secara umum, Thibaut Courtois dianggap cocok berada di bawah mistar gawang Real Madrid, dibanding Keylor Navas.

Sebelumnya Thibaut Courtois sempat disandingkan Real Madrid dengan David De Gea. Sayang, pengejaran terhadap De Gea tergolong mustahil. Diwarnai keterlambatan pengiriman fax, Real Madrid mengakhiri ketertarikan pada kiper utama timnas Spanyol tersebut.

Kini, fokus Real Madrid berpindah pada penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois. Isu transfer tersebut menguat kembali. Courtois menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang belum kembali dari Piala Dunia 2018.

Selang dua hari sebelum bursa transfer ditutup, Chelsea harus merealisasikan kepindahan Courtois ke Real Madrid secepatnya. Berikut ini adalah 3 alasan mengapa transfer Courtois ke Real Madrid harus segera terjadi.

 

2 dari 4 halaman

Kontrak Thibaut Courtois akan Berakhir Musim Depan

Kontrak Thibaut Courtois bersama Chelsea akan segera berakhir. Tak hanya itu, ia juga menolak perpanjangan kontrak yang diberikan manajemen Chelsea.

Real Madrid bakal memanfaatkan situasi rumit tersebut. Sementara, Chelsea semakin terdesak. Jika pihak klub bersikeras menahannya maka musim depan dipastikan Courtois akan pergi dengan gratis.

Chelsea tidak ingin melepas pemain bintang begitu saja. Tawaran dari Real Madrid menjadi pertimbangan. Hasil penjualan Courtois bisa dimanfaatkan Chelsea untuk merekrut kembali kiper berkelas lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Chelsea Butuh Waktu Mendapat Pengganti Sepadan

Keputusan transfer Premier League yang berakhir sehari sebelum liga dimulai menjadi masalah tersendiri bagi Chelsea. Premier League akan memainkan pertandingan pertamanya pada akhir pekan ini. Berarti, pihak klub harus merealisasikan transfer Courtois dan segera menemukan penggantinya.

Skenario terburuk bisa saja terjadi jika Courtois sepakat pindah pada 31 Agustus. Tanggal tersebut merupakan deadline seluruh liga Eropa. Namun, deadline transfer Premier League yang berakhir jauh hari sebelumnya berakibat Chelsea tidak dapat menemukan pengganti yang sepadan.

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak menjadi opsi paling memungkinkan saat ini. Pihak klub bersedia menebus klausul Jan Oblak seharga 89 juta pounds. Di samping itu, Chelsea juga berupaya mengamankan jasa kiper Stoke City, Jack Butland.

 

4 dari 4 halaman

Keinginan Courtois Dekat Dengan Keluarga

Thibaut Courtois menikmati kesuksesan selama masa peminjamannya di Atletico Madrid selama 3 tahun. Kembali ke Chelsea pada 2014, ibu dan anak-anaknya masih menetap di Madrid. Ia pernah mengutarakan keinginannya kembali bersama keluarga di Spanyol.

Agen Courtois, Christophe Henrotay ikut mendorong pihak klub menjual kliennya agar bisa dekat dengan keluarga. Manajer Chelsea, Maurizio Sarri sudah menegaskan hanya akan memainkan pemain dengan motivasi bermain yang tinggi.

Di tengah kekisruhan tersebut, pihak Chelsea bakal mengambil langkah cepat. Menjual kiper utama timnas Belgia tersebut tentu saja dapat menguntungkan baik bagi Real Madrid maupun Chelsea. (Reynaldo Imanuel)

Video Populer

Foto Populer