Sukses


Emery Dapat Dukungan Maksimal Agar Bawa Arsenal Finis Empat Besar

Jakarta - Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, mengungkapkan, Manajer The Gunners, Unai Emery mendapat dukungan maksimal dari seluruh elemen. Tujuannya, Arsenal bisa finis di area empat besar pada Premier League 2018-2019.

Menurut Keown, kehadiran pria Spanyol berarti Arsenal tidak akan finis di peringkat lima klasemen akhir Liga Premier Inggris. Selama 22 tahun, Arsenal ditukangi manajer asal Prancis, Arsene Wenger. Setelah bertahun-tahun paceklik gelar bergengsi, pria berumur 68 tahun itu memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya bersama The Gunners.

Tak butuh waktu lama sejak pengunduran dirinya, Arsenal langsung bergerak cepat dengan mendatangkan Emery, yang baru didepak dari PSG. Padahal, ia sukses mempersembahkan treble domestik kepada Les Parisiens.

Kehadiran Emery tidak lantas membuat benak Keown terisi dengan ekspektasi berlebih. Hanya saja, ia yakin Emery setidaknya mampu untuk membawa Arsenal finis di empat besar pada musim ini.

2 dari 3 halaman

Empat Besar

"Unai Emery adalah pelatih sukses yang tidak berada di sini hanya untuk finis di peringkat lima," ujar Keown kepada Daily Mail.

"Saya tidak mengatakan bahwa dirinya belum siap untuk menjadi penantang juara, tapi empat besar seharusnya menjadi target. Saya terkesan dengan Emery. Dia membuat para pemainnya bekerja keras di pra-musim," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Laga Tandang

Pada musim lalu, kiprah Arsenal di laga tandang bisa dibilang buruk dengan catatan 11 kekalahan dari 19 pertandingan. Untuk musim ini, Keown meyakini catatannya akan jadi lebih seimbang.

"Performa Arsenal di laga tandang memalukan, tetapi mereka akan memiliki keseimbangan yang lebih baik pada musim ini," ujar Keown.

"Mereka memiliki pejuang di dalam diri Sokratis, sementara Lucas Torreira bisa membuat lini tengah lebih menggigit," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer