Sukses


Kepa Arrizabalaga Dianggap Lebih Baik dari Thibaut Courtois

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan sedang mengalihkan perhatiannya ke kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Dalam pandangan eks kiper West Ham United, Shaka Hislop, Kepa lebih baik dari kiper The Blues saat ini, Thibaut Courtois.

Laporan mengenai ketertarikan Chelsea dengan penjaga gawang berumur 23 tahun itu cukup mengejutkan banyak pihak. Sebab, klub yang kin diasuh oleh Maurizio Sarri berulang kali dirumorkan tertarik dengan kiper Stoke City, Jack Butland.

Menurut kabar yang beredar, Chelsea siap mengeluarkan uang sebesar 72 juta pounds. Jika benar kejadian, maka Kepa akan menjadi kiper termahal di dunia, mengalahkan rekor Alisson yang dibeli Liverpool dengan mahar 67 juta pounds.

Kabar kedekatan The Blues dengan Kepa sampai ke telinga Hislop, yang dulunya pernah membela West Ham United. Pria berumur 49 tahun itu menganggap Kepa memiliki kualitas yang sama baiknya dengan Courtois.

"Dalam diri Kepa, Chelsea akan mendapatkan ahli menahan tembakan yang luar biasa. Cukup jelas dengan umurnya yang masih 23 tahun, mereka berpikir untuk jangka panjang," ujar Hislop kepada ESPN FC.

"Dari segi kemampuan menahan tembakan, saya tidak merasa mereka kehilangan banyak dengan kepergian Thibaut Courtois," lanjutnya.

Hislop mengatakan bahwa Kepa tidak memiliki kualitas yang lebih baik dari beberapa segi tertentu. Tetapi soal konsistensi, Hislop cukup yakin kiper timnas Spanyol tersebut lebih baik dari Courtois.

"Saya tidak yakin Kepa sama kuat dengan Thibaut Courtois dalam duel udara. Tanpa mengurangi rasa hormat, itu cukup mudah untuk dilakukan," tambahnya.

"Tetapi mereka memiliki seseorang yang saya pikir anda bisa berharap lebih dalam hal konsistensi," pungkasnya.

Courtois diyakini sedang didekati oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Pemain asal Belgia tersebut juga sudah mulai menunjukkan itikad buruk dengan mangkir sesi latihan bersama Chelsea.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer