Sukses


Arrizabalaga Sudah Lama Dipantau Chelsea

Jakarta Chelsea baru saja merekrut kiper Kepa Arrizabalaga. The Blues membeli Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan nilai transfer menghebohkan senilai 71,6 juta pound sterling atau Rp1,3 triliun.

"Kepa adalah talenta yang kami idamkan sejak lama dan kami sangat antusias soal kedatangannya," kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia seperti dilansir Telegraph.

Chelsea mendatangkan Arrizabalaga pada bursa transfer ini setelah melepas Thibaut Courtois ke Real Madrid. The Blues mengontrak kiper asal Spanyol ini dengan durasi selama tujuh tahun.

Menurut Granovskaia, Chelsea memilih Arrizabalaga setelah melihat sepak terjangnya bersama Bilbao. Menurut Granvoskaia, Arrizabalaga telah bermain baik selama berkarier di Bilbao.

"Dia telah menunjukkan kualitas fantastis dan konsistensi dan akan menjadi bagian penting dari kesuksesan Chelsea di masa depan," kata Granovskaia.

"Kontrak jangka panjangnya menunjukkan kepercayaan kami kepadanya dan kami menantikan musim depan dengan optimistis," ujar Granovskaia menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Keputusan Penting

Sementara itu, Arrizabalaga mengaku senang dengan kepindahannya ke Chelsea. Menurut kiper berusia 23 tahun ini, transfer ke Chelsea penting bagi kariernya.

"Ini adalah keputusan penting dalam karier dan pribadi saya. Saya bangga Chelsea telah memutuskan untuk percaya kepada saya," ujar Arrizabalaga.

"Banyak hal menarik saya ke klub ini, trofi, para pemain, kota dan Liga Inggris," kata Arrizabalaga mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Arrizabalaga

Basconia

2011/12 - 2012/13: 31 main

Bilbao Athletic

2012/13 - 2014/15: 50 main

Athletic Bilbao

2014/15 - 2017/18: 54 main

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer