Sukses


Manchester United Ingin Berikan Kontrak Baru untuk David de Gea

Bola.com, Manchester - Manchester United berniat memberikan kontrak baru untuk David de Gea. Hal tersebut dimaksudkan untuk memagari sang pemain dari kejaran klub-klub top dunia.

Pasar kiper sepak bola dunia meningkat pesat pada beberapa musim terakhir. Banyak klub yang tidak ragu untuk mengeluarkan dana besar untuk membeli kiper.

Pada awal musim 2017-18, Everton memboyong Jordan Pickford dari Sunderland dengan biaya 30 juta pounds (Rp 558,26 miliar). Harga tersebut tergolong mahal untuk kiper yang belum pernah tampil untuk timnas Inggris dan klubnya terdegradasi.

Lalu, Manchester City memboyong Ederson Moraes dari Benfica dengan banderol 35 juta pounds (Rp 651,3 miliar). Pergerakan pasar kiper tidak terhenti sampai situ.

Pada bursa transfer musim panas 2018, pasar kiper kembali bergejolak. Tidak tanggung-tangung, dua kali rekor harga kiper termahal pecah pada musim ini.

Pertama, adalah ketika Liverpool memboyong Alisson Becker dari AS Roma seharga 66 juta pounds (Rp 1,22 triliun). Kedua, ketika Chelsea memboyong Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan harga 72 juta pounds (Rp 1,33 triliun).

Hal tersebut membuat Manchester United was-was. Karena itu, The Red Devils berniat memberikan kontrak baru kepada David de Gea.

Saat ini, kontrak De Gea bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2019. Sebagai kiper dengan label terbaik di dunia, De Gea berpeluang hengkang ke klub lain untuk mencari tantangan baru.

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer