Sukses


Ini Saran Mantan Manajer Chelsea untuk Jorginho

Bola.com, London - Mantan manajer Chelsea, Ruud Gullit, mengatakan Jorginho menunjukkan permainan yang baik semenjak bergabung dengan The Blues. Namun, Gullit memberikan masukan agar karier Jorginho bisa berlangsung lama di Premier League.

Jorginho dibeli oleh Chelsea pada musim panas ini dari Napoli. Ia didatangkan sesuai dengan keinginnan manajer anyar The Blues Maurizio Sarri.

Sarri mendatangkan pemain Italia itu demi membantunya menerapkan taktiknya di skuat Chelsea. Maka dari itulah Jorginho sekarang selalu mendapat tempat inti di lini tengah skuat The Blues.

Jorginho bisa dikatakan bertindak sebagai metronom di skuat Chelsea. Ia punya peran vital untuk mengalirkan bola khususnya dari belakang ke depan.

Pemain berusia 26 tahun itu pun memperlihatkan betapa ia begitu vital dalam permainan Chelsea. Contohnya saat ia bermain melawan Newcastle di akhir pekan kemarin.

Saat itu, ia mencatatkan 173 umpan di sepanjang laga (158 sukses). Jika saja ia berhasil mencatatkan satu umpan lagi, maka ia akan menyamai rekor yang pernah dicetak oleh gelandang Manchester City Ilkay Gundogan pada bulan Maret lalu.

Sejauh ini, Jorginho telah membantu Chelsea meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan di Premier League.

“Jorginho adalah orang yang dibawa Sarri dari Napoli untuk menyalurkan cara berminnya bagi Chelsea. Ia sangat terlibat di St James 'Park [melawan Newcastle] tetapi, dalam permainan seperti ini, itu adalah pekerjaan yang lebih mudah dilakukan, mengumpankan bola tanpa ditekan (pemain lawan)," ujarnya pada BBC Sport.

“Umumnya di Inggris, ia akan diminta bermain lebih cepat dan membuat keputusan lebih cepat," sambung Gullit.

“Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk membangun permainan dengan mudah, seperti yang akan Anda lakukan di Italia. Sejauh ini ia tampil baik-baik saja di Chelsea, tetapi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya selama sisa musim ini," cetusnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer