Sukses


Ada Joe Gomez, Liverpool Tidak Butuh Bek Baru

Bola.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, menilai The Reds tidak membutuhkan bek baru karena sudah memiliki Joe Gomez. Menurut Murphy, Gomez memberikan ketenangan bagi manajer Jurgen Klopp.

Joe Gomez turut tampil dalam empat laga terakhir Liverpool di Premier League musim ini. Ia didapuk sebagai pengganti Dejan Lovren yang mengalami cedera beberapa saat sebelum kompetisi secara resmi dibuka.

Absennya Lovren pun membuat publik meyakini lini pertahanan The Reds akan rapuh. Namun di luar dugaan, kombinasi Joe Gomez dan Virgil van Dijk justru membuat Liverpool baru kebobolan satu gol sejauh ini.

Namun, perlu dicatat bahwa skuat asuhan Jurgen Klopp itu menghadapi lawan-lawan yang di atas kertas tidak lebih baik dari Liverpool. Dan tantangan berat dari Tottenham di akhir pekan nanti sedang menanti mereka.

Tetapi Murphy tidak merasakan kekhawatiran jelang pertemuan kedua tim tersebut. Malahan, ia justru sudah tak sabar ingin menyaksikan duel antara Harry Kane - Lucas Moura dan Joe Gomez - Van Dijk.

"Saya pikir ini akan menjadi duel yang menarik, bukan? Dengan Kane dan Moura, yang memulai musim dengan baik, serta perpaduan antara Van Dijk dan Gomez," ujar Murphy dikutip dari Express.

"Saya pikir Gomez adalah alasan Liverpool tidak memburu bek lain. Saya pikir mereka menilainya dengan sangat tinggi," lanjutnya.

Murphy juga menilai performa apik Gomez tidak bisa lepas dari peran Van Dijk, yang dinilainya sangat membantu bek asal Inggris tersebut. Dan keduanya pun diyakini akan membuat Harry Kane kewalahan di kotak penalti.

"Van Dijk akan membantu, sosok yang mengambil peran serta kepemimpinan dengan kualitasnya. Seperti bebek di dalam air, dia memang luar biasa," tambahnya.

"Saya pikir Kane akan merasa kesulitan. Mari berharap demikian, demi Liverpool," tutupnya.

Laga kontra Tottenham ini sendiri akan berlangsung pada hari Sabtu (15/9) nanti di markas sementara Spurs, Wembley. Stadion ini menjadi saksi kekalahan The Reds atas Tottenham dengan skor telak 1-4 di musim lalu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer