Sukses


Arsenal Siap Turunkan Kiper Mahalnya di Liga Europa

London - Unai Emery bakal merotasi skuat Arsenal dalam laga perdana Liga Europa musim ini. Salah satu posisi yang akan kena dampaknya adalah sektor kiper.

Emery mengindikasikan penjaga gawang anyar Bernd Leno bakal mengawal gawang Arsenal menghadapi Vorskla Poltava pada persaingan Grup E di Emirates Stadium, Jumat (21/9/2018) dini hari WIB.

"Kami bakal menggunakan banyak pemain di seluruh kompetisi yang tersedia. Biasanya saya mengganti kiper di ajang berbeda," ungkap Emery, dilansir situs resmi klub.

"Tapi pergantian itu tidak mengubah apa-apa. Tiap pemain harus selalu mencoba menunjukkan permainan terbaik," sambungnya.

Arsenal mendatangkan Leno dari Bayer Leverkusen musim panas lalu.

2 dari 3 halaman

Pelapis Cech

Banyak yang percaya dia bakal menjadi kiper utama menggantikan Petr Cech. Namun, Emery tetap mengedepankan Cech pada lima pertandingan di Liga Inggris.

Keputusan itu sempat disorot karena Cech tidak cocok dengan gaya bermain yang diinginkan Emery. Namun, penjaga gawang asal Republik Ceko itu tetap dipertahankan.

3 dari 3 halaman

Kiper Berkelas

Leno merupakan salah satu kiper berbakat Jerman. Berusia 26 tahun, dia mencatat 100 clean sheet dari 304 laga bersama Leverkusen.

Sosok didikan VfB Stuttgart ini juga sudah enam kali memperkuat Timnas Jerman.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer