Sukses


Emery Isyaratkan Peter Cech Kembali Jadi Kiper Utama Arsenal

Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery, terpesona dengan penampilan Petr Cech belakangan ini. Ia memberi sinyal soal garansi posisi kiper utama The Gunners buat pemain gaek asal Ceska tersebut. Konsekuensinya kiper lainnya, Bernd Leno, bakal duduk .

Arsenal menang 2-0 atas Everton di matchday ke-enam Liga Inggris. Pada pertandingan yang dihelat di markas The Gunners, Emirates Stadium itu, dua gol The Gunners dihasilkan Alexandre Lacazetta dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Awalnya, mereka sempat tertekan oleh Everton. Sang lawan bahkan mendapat dua peluang apik melalui Richarlison dan free kick Lucas Digne. Namun, dua peluang itu semuanya mampu dimentahkan oleh Cech.

Cech sendiri sebelumnya sempat mendapat kritikan. Sebab ia tak begitu mahir ketika diminta untuk harus mengalirkan bola dari belakang ke depan.

Akan tetapi penampilan apiknya lawan Everton ini justru meyakinkan Emery untuk tetap menjadikannya kiper nomor satu Arsenal.

2 dari 3 halaman

Penampilan Stabil

"Kami senang dengan kiper yang kami miliki," bukanya seperti dilansir Goal international. "Petr memiliki pengalaman besar, kualitas besar, Ia mengawali musim dengan sangat baik," pujinya.

"Hari ini ia menunjukkan bahwa ia bermain sangat bagus. Ia menunjukkan kepada kita bahwa ia sangat bagus dan terus bekerja keras dengan semangat ini setiap hari," sambungnya.

"Leno tenang dan tahu sekarang bahwa ia bekerja dengan baik, tetapi kami juga memiliki tiga penjaga gawang dan Petr Cech memberikan performa yang bagus.

Kami akan memberi mereka kesempatan untuk bermain di kompetisi lain, tetapi kami menginginkan penampilan yang sama seperti Petr. Ini bagus untuk tim, bagi para penjaga gawang, untuk menghargai penampilan yang bagus," paparnya.

3 dari 3 halaman

Pembelaan untuk Cech

Manajer asal Spanyol ini kemudian memberikan pembelaan pada Cech atas semua kritikan yang sebelumnya didapat kiper asal Ceko itu. Ia menyebut kiper berusia 36 tahun itu adalah kiper yang berkualitas dan terlebih lagi pengalamannya bisa berguna bagi kiper-kiper lainnya.

"Saya sedikit terkejut karena ada banyak pertanyaan atas Cech. Di pra musim dan juga di pertandingan pertama dengan kami, ia bermain dengan penampilan yang bagus. Bernd Leno juga akan meningkat bersama kami dan belajar tentang kompetisi ini di sini. Bagi dirinya, ia juga bekerja sangat baik dan mendapat manfaat dari bekerja setiap hari dengan seorang penjaga gawang seperti Petr Cech," tuturnya.

"Ia belajar darinya, memberinya pengalaman dan ia mengawasinya dalam permainan. Leno adalah penjaga gawang yang lebih muda dan ia datang ke sini dengan masa depan yang besar, tapi sekarang, ini adalah posisi yang sangat kompetitif. Petr Cech sangat penting bagi kami," tegas Unai Emery.

Sumber: Bola.net

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Peter Cech

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer