Sukses


Jadi Pahlawan Arsenal, Welbeck Dijanjikan Posisi Starter

Jakarta Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku puas dengan penampilan Danny Welbeck saat Arsenal menang 3-1 atas Brentford, Rabu (26/9/2018). Manajer asal Spanyol itu memberikan peluang agar Welbeck akan jadi starter di Liga Inggris.

Welbeck mencetak dua gol dalam laga di Piala Liga tadi malam. Total dia telah mencetak empat gol dari enam laga musim ini.

Sayangnya, penampilan bagus Welbeck tak membuatnya terpilih jadi starter di Liga Inggris. Emery lebih senang memasang Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

"Welbeck selalu bekerja dengan komitmen tinggi. Dia memberikan tim ini kualitas," kata Emery seperti dilansir dari laman resmi Arsenal.

"Tentu hal ini semakin memudahkan saya mencari starter untuk laga selanjutnya. Mungkin saya akan memasang Welbeck sejak menit pertama akhir pekan nanti," dia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Fokus Tim

Kontrak Welbeck akan habis akhir musim ini. Namun, Emery belum tahu soal masa depan striker asal Inggris itu.

"Tentu saya bahagia memilikinya. Tetapi urusan kontrak melibatkan tiga aspek, yakni klub, tim, dan pemain itu sendiri," kata Emery.

"Untuk saya adalah fokus pada tim. Saya memperhatikan situasi pemain saat berlatih dan bertanding setiap harinya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Karier Welbeck

Welbeck bergabung ke Arsenal sejak 2014. Dia telah menyumbang dua gelar sejauh ini.

Total Welbeck juga telah menyumbang 31 gol dari 118 laga.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer