Sukses


Rooney Membela Mourinho soal Keterpurukan Manchester United

Bola.com, London - Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney memberikan pembelaan kepada Jose Mourinho. Rooney menilai hasil buruk yang diterima setan merah bukan hanya tanggung jawab Mourinho seorang.

Beberapa minggu terakhir, Manchester United diserang tudingan-tudingan negatif. Mereka mendapatkan banyak kritikan setelah sempat gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka sebelum laga melawan Newcastle United.

Berkat rentetan hasil buruk itu, Jose Mourinho menjadi bulan-bulanan media. Beberapa media malah mengklaim sang pelatih akan dipecat manajemen MU pada akhir pekan kemarin karena ia dirasa yang bertanggung jawab membuat situasi setan merah kacau balau.

Rooney tidak sependapat dengan kritikan-kritikan itu karena menurutnya keterpurukan MU bukan salah Mourinho saja.

"Manajer memang memegang peran yang besar dalam sebuah tim, namun semuanya tergantung kepada para pemain ketika mereka sudah berada di lapangan," buka Rooney kepada Mirror.

Rooney menilai Mourinho hanya menjadi kambing hitam dari keterpurukan Manchester United, padahal ia menilai para pemain setan merah juga seharusnya patut dipersalahkan atas hasil buruk ini.

"Ketika tim ini terpuruk, maka seharusnya tanggung jawab itu dipegang oleh semua orang secara kolektif, namun Jose selalu menjadi target untuk disalahkan. Saya tahu Jose bertanggung jawab atas permainan mereka, namun para pemain juga harus ambil andil."

 

Wayne Rooney juga bersikap objektif dan ia mengatakan hal yang sama saat MU ditangani Louis van Gaal.

"Para pemain harus bisa diandalkan dan harus bermain lebih baik. Saya mengatakan hal yang sama ketika Louis van Gaal masih berada di sini. Dia memang memegang kontrol penuh dalam tim namun saya juga bilang bahwa para pemain kami harus bermain lebih baik lagi."

Dalam kesempatan ini, Rooney menilai keterpurukan MU saat ini karena tim mereka mayoritas diisi oleh pemain Muda, sehingga tidak ada pemain senior yang bisa membimbing mereka.

"Mereka adalah tim yang muda dan mereka mendapatkan tekanan yang berbeda dari sebelumnya. Bahkan kebanyakan di antara mereka masih belum pernah merasakan tekanan seperti yang mereka hadapi saat ini."

"Situasi ini dipersulit dengan ketiadaan pemain senior seperti yang saya miliki ketika saya di sana. Para pemain senior ini membantu saya ketika situasi berjalan buruk dan saya rasa mereka kekurangan pemain senior saat ini." tandasnya.

Manchester United mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan usai menjalani comeback fantastis melawan Newcastle United di akhir pekan kemarin.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer