Sukses


Suasana Hati Kiper Anyar Chelsea Seusai Hijrah ke Premier League

Bola.com, Jakarta - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga mencurahkan isi hati terkait apa yang terjadi dengannya ketika berada di lingkup sepak bola Premier League. Ia mengaku atmosfer sepak bola di Premier League jauh berbeda dengan di La Liga. Namun, ia mengaku bahagia di Inggris.

Kepa merupakan pemain didikan akademi klub Athletic Bilbao. Ia mengawali karier sepakbola profesionalnya pada tahun 2011. Ia tak langsung masuk tim senior Bilbao karena beberapa kali dipinjamkan ke sejumlah klub di Spanyol, termasuk ke Real Valladolid pada 2015-2016.

Setelah membela Valladolid, barulah ia balik ke Bilbao. Dua tahun kemudian ia pun dibeli oleh Chelsea. Pemain berusia 24 tahun itu langsung dijadikan pemain andalan The Blues di bawah mistar gawang. Ia mencatatkan prestasi apik.

Pada delapan pertandingan di Premier League, Chelsea belum pernah tersentuh kekalahan. Kepa mengaku ikut merasakan pengalaman berbeda di Inggris. Namun, ia tak tertekan dan merasa bisa beradaptasi dengan baik.

"Premier League dan La Liga sangat berbeda. Gaya permainannya berbeda, orang yang melatih saya berbeda, semuanya berbeda dan baru. Tetapi secara keseluruhan, sejauh ini saya merasa sangat bahagia. Saya pikir saya beradaptasi dengan sangat baik," jelas Kepa.

Pada sisi lain, Kepa mengungkapkan alasan mengapa pindah ke Chelsea. Satu yang paling utama, keputusannya itu akan memberikan efek positif bagi perkembangan kariernya.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer