Sukses


Legenda Arsenal Senang Arsene Wenger Turun Gunung Melatih Lagi

Jakarta - Arsene Wenger menyatakan bahwa dirinya sudah siap untuk kembali melatih. Wenger hingga saat ini belum menangani tim usai memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal pada akhir musim kemarin.

Momen itu menandai akhir dari perjalanan Arsene Wenger bersama Arsenal yang telah berjalan selama 22 tahun.

Hingga saat ini, pria berumur 68 tahun itu masih belum berurusan lagi dengan dunia sepak bola. Namun beberapa waktu sebelumnya, ia mengatakan akan kembali ke kursi pelatih dimulai pada Januari mendatang.

Pernyataan tersebut langsung disambut sukacita oleh mantan pemain Arsenal, Robert Pires, yang pernah diasuh olehnya selama enam tahun. Baginya, Arsene Wenger merupakan sosok yang dibutuhkan dunia sepak bola pada saat ini.

"Saya harap dia akan menemukan proyek baru, sebuah tantangan baru. Saya tidak tahu di mana - mungkin di Inggris, mungkin di Prancis," ujar Pires kepada Sky Sports News.

"Sepak bola butuh orang seperti Arsene Wenger. Dia adalah pelatih hebat, tahu segalanya tentang sepak bola, dan bersemangat. Saya tidak tahu apa yang terjadi kepada Wenger, tetapi saya ingin melihatnya kembali," kata dia.

2 dari 2 halaman

Soal Arsenal

Arsenal sendiri menunjuk Unai Emery sebagai suksesor Wenger di Emirates Stadium. Di bawah kepemimpinan pelatih asal Spanyol tersebut, Pires yakin Arsenal akan tampil apik dan memenuhi targetnya.

"Untuk Unai Emery dan Arsenal, ada dua target. Pertama adalah finis di empat besar. Saya pikir mereka bisa. Mereka punya skuat penuh dengan kualitas, mereka mengeluarkan banyak uang di musim panas untuk beberapa pemain," dia menambahkan.

"Target kedua adalah kenapa tidak dengan menjuarai Liga Europa? Unai Emery adalah ahlinya - dia memenangkannya tiga kali bersama Sevilla," ujar dia lagi.

Sempat terseok di awal, Arsenal berhasil bangkit dan mencatat sembilan kemenangan beruntun dalam semua ajang. Tren positif itu diyakini akan berlanjut kala mereka menjamu Leicester City di Premier League Selasa (23/10/2018) nanti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer