Sukses


Barcelona dan Real Madrid Bersaing dalam Perburuan Firmino

Jakarta - Usaha Barcelona untuk merekrut Roberto Firmino mendapatkan pesaing kuat baru-baru ini. Rival abadi mereka, Real Madrid dikabarkan juga mengejar tanda tangan penyerang Liverpool itu dalam waktu dekat ini.

Barcelona sendiri sejak musim panas tahun lalu dirumorkan mencari penyerang baru. Hal ini dikarenakan mereka mempersiapkan pengganti Luis Suarez yang performanya mulai menurun.

Barcelona sendiri kabarnya sudah menemukan pengganti yang ideal untuk Suarez. Mereka kabarnya ingin mendatangkan Roberto Firmino yang performanya tengah mentereng di Liverpool di bursa transfer terdekat.

Namun dilansir Don Balon, rencana Barcelona itu tidak akan berjalan mulus. Pasalnya Real Madrid juga akan melakukan segala cara agar sang pemain jatuh ke pelukan mereka.

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Real Madrid memutuskan memburu Firmino karena performa Karim Benzema yang jauh dari kata memuaskan.

2 dari 3 halaman

Pengganti Benzema

Sang striker sendiri sejak musim lalu mengalami kesulitan mencetak gol. Tren negatif itu pun berlanjut hingga musim ini, di mana ia baru mencetak 5 gol dari 12 penampilan bagi El Real musim ini.

Manajemen Madrid menilai situasi ini tidak baik untuk kelangsungan tim mereka. Alhasil mereka mengincar striker baru untuk menambah produktifitas gol mereka dalam waktu dekat.

Menurut laporan tersebut, Real Madrid sejatinya sudah menghubungi sejumlah penyerang top. Nama-nama seperti Paulo Dybala, Harry Kane dan Mauro Icardi dikabarkan sudah dikontak oleh manajemen El Real untuk ditanyakan kesediaannya pindah ke Bernabeu.

3 dari 3 halaman

Opsi Masuk Akal

Namun menurut laporan tersebut Madrid mengalami kendala yang besar untuk mendatangkan salah satu dari tiga nama di atas. Pasalnya klub-klub pemilik mereka mematok harga yang sangat mahal, rata-rata di atas 100 juta pounds untuk setiap penyerang.

Alhasil Real Madrid mulai melirik opsi yang lebih masuk akal, dan mereka menilai Roberto Firmino bisa didapatkan di bawah harga pasaran para penyerang incaran mereka yang lain.

Namun laporan itu mengklaim bahwa Firmino bukan target utama transfer Real Madrid. Alhasil Real Madrid tidak akan mengejar sang pemain di bulan Januari nanti melainkan menunggunya hingga bursa transfer musim panas tahun depan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer