Sukses


4 Nama yang Layak Dimiliki Chelsea pada Januari 2019: Icardi sampai Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Chelsea tampil tak terlalu buruk di bawah pelatih anyar, Maurizio Sarri. Pada pentas Premier League, mereka berada di posisi ke-3 dengan selisih dua poin dari Manchester City dan Liverpool.

Chelsea juga menjadi satu di antara 3 tim yang belum terkalahkan sampai pekan ke-10, bersama Manchester City dan Liverpool. Selain itu, Chelsea menggapai hasil sempurna di fase grup Liga Europa, dan menaklukkan Derby County di pentas Piala Liga Inggris, tengah pekan kemarin.

Beberapa media di Inggris menyebut, kemampuan Sarri memilih komposisi pemain menjadi satu di antara kunci penampilan menawan Chelsea. Warna strategi The Blues juga masih menjadi ornamen rahasia yang belum terbaca lawan, sehingga Chelsea selalu bisa mengejutkan lawan.

Cerita terkini menjadi titik tolak dari awal musim. Sebelumnya, Chelsea tak berada di garda depan menjadi jawara musim ini. Namun, pasukan Sarri sudah membuktikan bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar.

Meski mampu menampilkan performa yang luar biasa, skuat The Blues masih belum sempurna. Mereka masih butuh beberapa perbaikan agar bisa kembali mengangkat trofi Premier League. Berikut ini empat pemain yang bisa dipertimbangkan Chelsea pada bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 5 halaman

Timo Werner

Sebelumnya, Chelsea memiliki cerita panjang berkaitan dengan pengejaran terhadap Timo Werner. The Blues memang kesengsem berat dengan pemain internasional Jerman tersebut.

Werner mampu mencetak 21 gol di semua ajang kompetisi bersama RB Leipzig selama dua musim berturut-turut. Werner juga mampu menunjukkan ketajamannya pada musim ini, sekaligus membawa Leipzig ke area papan atas Bundesliga.

Saat ini berusia 22 tahun, Werner belum mencapai puncaknya. Namun, dia sudah menjadi pencetak gol yang konsisten dan mampu menunjukkan performa yang bagus di Eropa.

 

3 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Masih dari Jerman, pemain lainnya yang bisa mengisi lini depan Chelsea adalah bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski. Kabar beredar, sang pemain sudah tidak betah di klub.

Bayern Munchen menjalani start yang buruk di kompetisi Bundesliga dan duduk di posisi 4 setelah delapan pertandingan. Striker Polandia berusia 30 tahun itu dikaitkan dengan kepindahannya pada musim panas dan dilaporkan tertarik pindah ke Inggris.

 

4 dari 5 halaman

Mauro Icardi

Guna mengisi lini depan, Chelsea bisa berpikir khusus jika mempertimbangkan Mauro Icardi sebagai opsi. Striker Argentina itu mencetak 29 gol dalam 34 pertandingan Serie A bersama Inter Milan pada tahun lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu bisa jadi cocok dengan gaya permainan Premier League. Maurizio Sarri juga sudah mengenal Icardi selama bersama di Napoli.

 

5 dari 5 halaman

Daniele Rugani

Rugani adalah pemain lainnya yang sudah dikenal Sarri setelah menembus tim utama Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun Chelsea terlihat solid di belakang pada awal musim ini, mereka sedang mencari pengganti Gary Cahill.

Antonio Rudiger dan Andreas Christensen mengisi lini belakang bersama David Luiz. Namun, Rugani akan menjadi kompetitor di lini belakang dan juga disiapkan sebagai pengganti jangka panjang Cahill dan Luiz yang sudah dimakan usia.

Video Populer

Foto Populer