Sukses


9 Fakta Penting Jelang Bentrok Arsenal Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Bentrok dua tim penghuni papan atas klasemen sementara, Arsenal dan Liverpool akan tersaji pada pekan ke-11 Premier League 2018-2019, di Stadion Emirates, Sabtu (3/11/2018).

Arsenal meladeni Liverpool dengan catatan belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir di semua ajang. Dari jumlah laga tersebut, tim asuhan Unai Emery berhasil meraih 11 kemenangan beruntun.

Catatan ini menjadi modal positif bagi Mesut Ozil dan kawan-kawan untuk mengalahkan The Reds. Apalagi, kemenangan akan mendekatkan Arsenal dengan Liverpool dan Manchester City yang menempati dua posisi teratas.

Sedangkan Liverpool mengusung modal bagus karena belum menelan kekalahan dalam 10 laga sejak awal musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan sejajar dengan Chelsea dan Manchester City yang juga belum menderita kekalahan.

Berikut ini sembilan fakta menarik jelang duel seru Arsenal melawan Liverpool pada Minggu (4/11/2018) dini hari WIB:

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Arsenal Vs Liverpool

- Arsenal memenangi 11 dari 13 laga kandang terakhir. Dua laga lainnya berujung kekalahan dari Manchester City (0-3 pada Maret dan 2-0 pada Agustus).

- Arsenal hanya memenangi tiga dari 27 pertandingan melawan tim yang menghuni posisi enam besar (9 imbang, dan 15 kalah), termasuk menelan lima kekalahan beruntun.

- Arsenal merupakan satu di antara empat tim yang belum pernah unggul saat jeda babak pertama di Premier League. Skuat asuhan Unai Emery dua kali tertinggal dan delapan kali mengakhiri babak pertama dengan skor imbang.

- Arsenal telah mencetak lima gol lewat tendangan dair luar kotak penalti bersama Unai Emery. Catatan ini hanya terpaut satu gol dibandingkan musim 2017-2018.

- Pierre-Emerick Aubameyang terlibat dalam 22 gol dari 23 penampilannya bersama Arsenal. Ia berhasil mencetak 17 gol dan mengemas lima assist.

- Liverpool tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir dan hanya kebobolan empat gol.

- Raihan 26 poin dari 10 laga menyamai perolehan poin tertinggi dalam jumlah laga yang sama di Premier League. Kemenangan atas Arsenal akan membuat The Reds melewati pencapaian tersebut.

- Roberto Firmino mencetak gol atau memberikan assist dari tiga laga terakhir melawan Arsenal.

- Mohamed Salah selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan Arsenal (satu bersama Chelsea dan dua saat berseragam Liverpool).

 

Striker Southampton Danny Ings Mengancam Jadi Top Scorer Premier League

Video Populer

Foto Populer