Sukses


Alasan Gelandang Manchester United Memuji Spesial Manajer Arsenal

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Juan Mata mengakui sosok Unai Emery sebagai manusia yang spesial. Bagi Mata, Manajer Arsenal tersebut punya seabreg modal guna membawa The Gunners berprestasi.

Mata mengakui, Emery memang butuh beberapa waktu guna mengembalikan hegemoni Arsenal sepeti nyaris 1,5 dekade silam. Selain, kesan Mata tergolong mendalam terhadap Emery, karena sang arsitek tim Meriam London itu punya cara berkomunikasi yang unik dengan para pemainnya.

Emery adalah satu di antara pelatih terbaik di Eropa saat ini. Ia pernah menangani tim-tim top seperti Valencia, Sevilla dan PSG. Sekarang ia berlabuh di Arsenal. Klub asal London itu sekarang tampil menjanjikan di bawah asuhan pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Juan Mata mantan anak asuh Emery saat berkarier di Valencia. Mata sepertinya sangat terkesan dengan mantan pelatihnya itu. Ia menyebut Emery sebagai sosok pelatih unik yang punya cara berkomunikasi yang berbeda dengan pelatih lain yang pernah bekerja dengannya.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam buku autobiografi untuk Emery yang berjudul 'El Maestro', dan ditulis oleh jurnalis bernama Romain Molina.

“Para manajer yang saya kenal memiliki cara kerja masing-masing. Terlepas dari latihan set pieces (bola mati) yang ditetapkan, saya pikir yang spesial tentang Unai adalah cara dirinya berkomunikasi," beber Mata.

Mata mengungkapkan, pada setiap penjelasan, Emery bisa menulis, tiga, empat atau lima hal di papan tulis sebagai bentuk poin-poin yang akan dibahas. "Saya belum pernah melihat hal itu dengan manajer saya yang lain," sebutnya.

Kemudian, Mata membeberkan poin-poin apa saja yang biasanya dibicarakan oleh Emery. Dan setelah mulai berbicara, ia menyebut Emery bisa mengoceh begitu lama, sampai lupa waktu.

“Dia melakukan sesuatu yang tidak dilakukan orang lain, yaitu berkomunikasi melalui poin-poin yang ditulisnya, dan itulah alasan kenapa Arsenal bisa tampil membahayakan," kata Mata

Sumber: Bola.net

#10yearschallenge Messi, Ronaldo dan Pesepakbola Top Dunia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer