Sukses


10 Fakta yang Memanaskan Duel Manchester City Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menjamu Manchester United pada pekan ke-12 Premier League 2018-2019 di Stadion Etihad, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Duel ini akan menjadi pertaruhan gengsi bagi dua tim satu kota.

Manchester City menyambut pertandingan ini dengan kondisi tim yang positif. Skuat asuhan Pep Guardiola saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League.

The Citizens mengoleksi 29 poin dari 11 pertandingan musim ini. Tim yang identik dengan warna biru langit unggul dua poin Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur yang menghuni posisi kedua sampai keempat.

Selain itu, Manchester City baru saja mencatatkan kemenangan telak 6-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions, pertengahan pekan lalu. Dalam dua pertandingan terakhir di semua ajang, Sergio Aguero dkk mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Manchester United juga meyambut pertandingan ini dengan motivasi tinggi. Tim yang diarsiteki Jose Mourinho baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan Juventus 2-1 di Allianz Stadium dalam laga lanjutan Liga Champions.

Hasil positif di kandang Juventus membuat Manchester United mencatatkan tiga kemenangan beruntung di semua kompetisi. Rangkaian hasil bagus plus kemenangan 3-2 di Stadion Etihad musim lalu membuat The Red Devils punya modal meyakinkan untuk kembali membawa pulang tiga poin dari markas Manchester City.

Berikut ini 10 fakta menarik yang turut memanaskan duel tim sekota, Manchester City melawan Manchester United:

2 dari 3 halaman

Fakta Manchester City

- Manchester City memenangi dua dari delapan pertandingan melawan Manchester United di semua kompetisi (2 imbang, empat kalah) sejak mencatatkan empat kemenangan beruntun antara tahun 2013 dan 2014.

- Manchester United tidak terkalahkan dalam tiga kunjungan terakhir di Stadion Etihad (2 menang, 1 imbang), dan dua kali tidak kebobolan.

- Pep Guardiola tidak pernah menelan kekalahan kandang beruntun melawan tim yang sama sepanjang karier manajerialnya.

- Guardiola memenangi sembilan dari 21 pertemuan melawan tim yang diarsiteki Jose Mourinho (7 imbang, lima kalah).

- Aguero mencetak tujuh gol dalam tujuh laga awal melawan Manchester United. Namun, Aguero gagal membobol gawang The Red Devils dalam tiga pertemuan terakhir.

- Raheem Sterling selalu gagal mencetak gol dalam 12 pertemuan kontra Manchester United. Dari 12 kesempatan itu, ia tercatat melepaskan 19 tembakan.

 

 

3 dari 3 halaman

Fakta Manchester United

- Manchester United hanya satu kali tidak kebobolan dalam sebuah pertandingan musim ini (18 kemasukan dari 11 pertandingan).

- Catatan jumlah kebobolan terbanyak Manchester United setelah menjalani 12 pertandingan di Premier League adalah 20 gol yang terjadi tahun 2011. Terakhir kali The Red Devils kebobolan lebih dari 20 gol dalam 12 pertandingan awal terjadi pada 1966 (21 gol).

- Ini akan menjadi pertandingan ke-300 Jose Mourinho sebagai manajer di Premier League. Dia meraih 189 kemeangan, 67 imbang, dan 43 kalah.

- Jika bisa mencetak gol ke gawang Manchester City, Juan Mata akan menjadi pemain kelima asal Spanyol yang bisa mencetak 50 gol di Premier League.

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer