Sukses


Sebelum Ranieri, Fulham Sempat Bidik Arsene Wenger

Jakarta - Sebuah fakta terungkap mengenai Fulham. The Cottagers hampir menunjuk Arsene Wenger sebagai manajer baru mereka.

Fulham sendiri merupakan salah satu tim promosi Liga Inggris musim ini. Di bawah kepemimpinan Slavisa Jokanovic, The Cottagers berhasil kembali ke kasta tertinggi sepakbola Inggris setelah absen cukup lama.

Namun perjalanan Fulham di 12 pertandingan awal Liga Inggris musim ini jauh dari kata memuaskan. Alhasil manajemen Fulham memecat sang pelatih dan menggantikannya dengan Claudio Ranieri.

Namun dilansir The Mirror, Ranieri ternyata bukan pilihan pertama Fulham. Tim asal London itu kabarnya sempat melobby Arsene Wenger untuk menjadi pelatih baru mereka.

Menurut laporan tersebut, ketika memecat Jokanovic, pemilik Fulham Shahid Khan sudah mencanangkan untuk merekrut Wenger sebagai manajer baru mereka.

Khan kabarnya sangat mengagumi track record Wenger selama ia melatih Arsenal. Ia percaya pelatih asal Prancis itu bisa membawa timnya menuju ke persaingan papan atas.

Untuk itu Khan kabarnya begitu ngotot ingin mendatangkan Wenger di mana ia memberikan penawaran yang besar bagi eks manajer AS Monaco itu menjadi pelatih baru mereka.

Meski menawarkan penawaran yang besar, Arsene Wenger tidak bergeming. Ia memilih untuk menolak tawaran dari Khan tersebut.

Ada dua alasan mengapa Wenger menolak tawaran Khan. Yang pertama, ia memiliki afeksi yang besar dengan Arsenal, sehingga ia enggan melatih tim Premier League, terutama tim yang bermarkas di kota London.

Selain itu Wenger sendiri sudah menetapkan bahwa ia baru kembali ke dunia kepelatihan di awal tahun 2019 mendatang, sehingga ia tidak mau melanggar target yang sudah ia terapkan.

Arsene Wenger sendiri saat ini tengah menganggur usai mengundurkan diri dari posisi Manajer Chelsea di musim panas kemarin.

Sumber: Bola.net

 

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer