Sukses


Manchester United Bakal Dibeli Putra Mahkota Arab Saudi?

Jakarta - Pemilik Manchester United, Avram Glazer, tengah berada di Arab Saudi. Kunjungan Glazer ke negara Timur Tengah itu mengingatkan suporter terhadap wacana pembelian klub Setan Merah oleh Putra Mahkota, Mohammad bin Salman yang sempat mencuat bulan lalu. 

Glazer semakin tidak disukai oleh fans Setan Merah. Keluagra Glazer yang menjadi pemilik resmi Red Devils dianggap terlalu mementingkan keuntungan komersil ketimbang prestasi.

Kekesalan fans menumpuk karena tiket pertandingan Manchester United terus naik. Padahal sejak 2013 lalu, tim Setan Merah sudah tidak pernah lagi menjuarai Liga Inggris. 

Asalan ini membuat suporter Setan Merah langsung menyambut gembira rencana Pangeran Salman melebarkan sayap bisnisnya di dunia olahraga. Setelah Formula 1 dan gulat WWE, Salman kabarnya berniat berinvestasi di klub MU yang langsung disambut sukacita fans MU.

Seperti dilansir The Sun, Glazer dan Pangeran Salman dijadwalkan bertemu bulan lalu. Namun pertemuan ditunda menyusul kematian, Jamal Khashoggi. Wartawan Washington Post itu dibunuh di kantor Kedutaan Besar Arab Saudi di Istanbul, 2 Oktober lalu. 

Kini suporter United kembali bersemangat setelah mengetahui Glazere tengah berada di Arab Saudi. Momen tersebut terekam dalam foto yang kini ramai beredar di media sosial. 

Belum diketahui apakah kunjungan ini terkait dengan penjualan MU ke Pangeran Salman. Namun menurut beberapa media, kunjungan Glazer bersama direktur Manchester United, Richard Arnold ke Arab Saudi untuk menghadiri Misk Global Forum--konferensi pemuda terkemuka di dunia.  

Dalam foto tersebut tampak Glazer dan Arnold bertemu dengan menteri urusan parlemen Arab Saudi, Dr Mohammed Abo Sak di kediamannya di Diriyah, Rabu (14/11/2018).  

 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Disambut Gembira Fans MU

Manchesterevening juga melaporkan kunjungan Glazer ke Arab Saudi. Namun menurut sumber senior di MU, lawatan tidak terkait dengan penjualan MU kepada Pangeran Salman. 

Dr Abo yang ditemui Glazer selama berada di Arab Saudi, sebelumnya bekerja di Saudi Telecom yang menjadi salah satu sponsor MU. Ini juga bukan pertemuan pertama mereka. Menurut Manchesterevening, Glazer sebelumnya sudah pernah bertemu dengan Dr Abo. 

Meski demikian, kunjungan Glazer ke Riyadh mendapat sambutan gembira dari fans MU. Mereka berharap, kunjungan itu berujung kepada pernjualan MU kepada Pangeran Salman. 

"Menarik, sepertinya Natal datang lebih awal bagi fans MU, kita hidup dalam harapan," tulis pemilik akun Twitter @buchan1972 mengomentari foto pertemuan Glazer dan Dr Abo Sak. 

"Menarik, sebab pria yang disamping Glazer adalah perwakilan MU. Sudah ada kesepakatan atau tawaran?" tulis Alan Martin lewat akun Twitter-nya. 

 

Video Populer

Foto Populer