Sukses


Schmeichel Kesal Manchester United Sering Pecat Pelatih

Manchester - Legenda Manchester United (MU), Peter Schmeichel mengaku kecewa dengan manajemen Setan Merah yang bisa dengan mudah memecat pelatih.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson, MU memang menjalani masa-masa sulit. MU sempat ditangani David Moyes, tak berhasil. Ryan Giggs sempat jadi pelatih interim sebelum digantikan Louis van Gaal yang juga gagal total.

Kini, MU berada di tangan Jose Mourinho, pelatih dengan segudang pengalaman. Namun, pengalaman itu tak cukup menghindarkan Mourinho dari ancaman pemecatan, MU masih kesulitan, Mourinho terancam dipecat. Kondisi inilah yang membuat Schmeichel berang. 

Schmeichel merasa MU harus tetap mempertahankan dan memercayai kemampuan Jose Mourinho. Baginya, memecat pelatih memang mudah, tetapi pergantian banyak pelatih dalam waktu singkat justru bisa membuat MU tenggelam dalam masalah.

"Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan dan saya benci fakta bahwa klub ini sekarang mudah memecat pelatih-pelatih mereka," tegas Schmeichel di tribalfootball.

"Memecat seseorang [Moyes] hanya setelah tujuh bulan bukanlah hal bagus dan Van Gaal tidak cocok, dan sekarang kami punya Jose Mourinho - ketiganya adalah pelatih yang sangat berbeda dan hal itu butuh waktu."

"Kami terbiasa dengan pelatih yang bertahan selama seperempat abad. Itulah jati diri klub ini," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Dukung Mourinho

Lalu, soal isu pemecatan Mourinho, Schmeichel sungguh menentang. Dia bersikeras bahwa ketika klub mendatangkan suatu pelatih, mereka harus siap dengan konsekuensinya, termasuk gaya bermain yang jadi andalan pelatih tersebut.

"Ketika mereka memilih dia [Mourinho], mereka memilih gayanya. Saya tidak mengeluh soal Mourinho. Dia adalah pelatih dan dia akan memberi anda trofi tetapi dia bukanlah sosok yang akan mengembangkan klub seperti yang dilakukan Sir Alex."

"Mourinho adalah tipe pelatih yang bertahan selama dua atau empat tahun dan beranjak - tetapi jika dia bertahan selama 10 tahun maka MU bisa saja kembali. Inilah sifat alami MU," sambung dia.

"Saya berharap Mourinho bertahan, kenapa tidak?"

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer