Sukses


Maurizio Sarri Datang, 3 Bintang Chelsea Ini Terpinggirkan

Jakarta - Chelsea tampil konsisten musim ini meski di bawah asuhan manajer baru, Maurizio Sarri. Namun mereka akhirnya kalah perdana saat menjalani derby London melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Spurs kini naik ke posisi ketiga dan The Blues harus turun ke peringkat keempat. Namun, ini tidak mengubah fakta bahwa mereka menjalani start yang bagus pada musim ini dan masih dianggap sebagai pesaing di Premier League musim ini.

Kedatangan Maurizio Sarri memberikan dampak yang positif di Chelsea. Namun, dia tidak bisa memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemain The Blues.

Akibatnya, ada beberapa pemain terpinggirkan di skuat Chelsea pada musim ini. Padahal, mereka sejatinya punya kemampuan yang tidak kalah hebatnya dengan pemain lainnya.

Berikut ini tiga pemain yang disia-siakan Chelsea pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda:

 

2 dari 4 halaman

1. Cesc Fabregas

Fabregas tidak bermain reguler pada musim ini karena Maurizio Sarri baru memainkannya tiga kali di Premier League saat ini. Pada usia 31 tahun, Fabregas adalah pemain yang layak mendapat kesempatan lebih banyak dan tentunya bisa menambah kedalaman di lini tengah Chelsea.

Mateo Kovacic dan Ross Barkley sudah bermain fantastis pada musim ini. Tetapi pengalaman yang dimiliki Fabregas bisa menjadi kartu truf yang bisa digunakan oleh Sarri.

Fabregas adalah salah satu pemain paling penting dalam sejarah Premier League dan memiliki kualitas kepemimpinan yang tidak dimiliki pemain Chelsea lainnya. Cedera Kovacic bisa menjadi peluang bagi Fabregas untuk membuktikan nilainya sebagai pemain kelas dunia.

3 dari 4 halaman

2. Victor Moses

Moses memainkan peran yang sangat penting saat Chelsea memenangkan gelar Premier League 2016/17. Kecepatan dan kemampuan dribblingnya dari sisi kanan membuatnya menjadi salah satu pemain Nigeria paling serba bisa di liga.

Namun, situasi pemain berusia 27 tahun itu saat ini sangat berbeda. Moses hanya membuat dua penampilan di Premier League meski kondisinya sangat fit untuk tampil.

Moses sudah pasti terbuang pada musim ini dan waktunya di bangku cadangan bisa memaksanya meninggalkan klub pada bursa transfer Januari. Moses adalah pemain berkualitas dan butuh kesempatan bermain lebih banyak. Dia dikaitkan dengan Wolverhampton belakangan ini dan bisa pindah ke sana dalam waktu dekat.

4 dari 4 halaman

3. Danny Drinkwater

Sejak datang ke Stamford Bridge, Drinkwater hanya membuat 12 penampilan di Premier League musim lalu dan belum pernah dimainkan pada musim ini. Mantan gelandang Leicester City itu adalah salah satu alasan utama mengapa The Foxes bisa memenangkan gelar Premier League pada musim 2015/16, sebuah prestasi yang dianggap sebagai keajaiban.

Setelah Mateo Kovacic dan Ross Barkley menjadi tokoh utama di lini tengah, dan Ruben Loftus-Cheek sebagai cadangan, waktu bermain Drinkwater bersama The Blues sangat terbatas. Namun, tidak dapat disangkal bahwa Drinkwater adalah gelandang berkualitas yang membutuhkan lebih banyak kesempatan bermain untuk membuktikan nilainya.

Dengan hanya satu penampilan di Community Shield musim ini, sudah saatnya Drinkwater pergi untuk menemukan kesempatan bermain reguler. Sama seperti Fabregas, Drinkwater perlahan memudar dari mata pendukung Chelsea.

Sumber: Bola.net

Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan

Video Populer

Foto Populer