Sukses


Ini Dua Calon Pengganti De Gea di MU

Jakarta Manchester United (MU) sudah mulai bersiap ditinggal kiper David De Gea. The Red Devils mulai menyiapkan daftar calon pengganti De Gea.

MU sesungguhnya terus berupaya memperpanjang kontrak De Gea, yang akan habis pada Juni 2019. Namun, negosiasi dengan kiper internasional Spanyol itu masih macet.

Seperti dilansir Tribal Football, De Gea meminta MU menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di tim bila ingin memperpanjang kontraknya. Permintaan itu tidak bisa dipenuhi MU.

Oleh karena itu, manajemen mulai mengeksplorasi alternatif. Mendatangkan kiper baru menjadi opsi yang tidak terhindarkan.

Ada dua nama kiper yang menjadi pertimbangan manajemen klub yang bermarkas di Old Trafford ini. Yang pertama, Jordan Pickford milik Everton dam penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak.

Pickford telah muncul sebagai salah satu talenta cemerlang Inggris setelah Piala Dunia 2018. Kiper berusia 24 tahun ini melanjutkan performa gemilangnya bersama Everton musim ini.

2 dari 3 halaman

Klausul Oblak

Sebaliknya, Oblak dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Kiper asal Slovenia itu memiliki klausul rilis kontrak sebesar 87 juta pound sterling.

Oblak juga belum menyetujui tawaran kontrak baru dari Atletico Madrid. Manajemen Los Rojiblancos khawatir nilai klausul rilis bisa ditebus klub lain.

3 dari 3 halaman

Posisi Lemah

De Gea diyakini tetap tertarik untuk menetap bersama MU. Tapi, negosiasi yang lama akan membuat The Red Devils dalam posisi yang lebih lemah.

Sumber Liputan6.com

Saksikan video menarik di bawah ini

Video Populer

Foto Populer