Sukses


8 Fakta Menarik Usai Wolverhampton Memperdayai Chelsea

Jakarta - Kejutan terjadi dalam laga tengah pekan Liga Inggris musim ini. Wolverhampton Wanderers mengatasi Chelsea dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar dinihari WIB tadi di Molineux Stadium.

Pertandingan dibuka oleh gol gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, tepat pada menit ke-18. Pemain yang pernah menjalani masa pinjaman di Crystal Palace itu sukses mengkonversi umpan rekan setimnya, Eden Hazard.

Sayang Chelsea mengalami petaka pada babak kedua. Raul Jimenez dan Diogo Jota menjadi aktor kekalahan Chelsea setelah mereka mencetak gol untuk Wolverhampton dalam kurun waktu empat menit saja.

Berikut data dan fakta menarik usai Wolverhampton benamkan Chelsea seperti dilansir BBC:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Untuk pertama kalinya Wolves menang dalam laga kompetisi tertinggi yang digelar pada hari Rabu (atau Kamis WIB). Terakhir kali terjadi pada bulan Januari 2011 lalu dengan lawan yang sama, yakni Chelsea, dengan skor 1-0.

2. Untuk pertama kalinya sejak mengalahkan MU tahun 2011, Wolves menang atas tim berstatus 'Big Six' di Premier League. Mereka tak pernah menang dalam 18 pertemuan sebelumnya.

3. Untuk pertama kalinya, sejak Desember 1999 (vs Watford dan Sunderland), Chelsea kalah dalam laga tandang beruntun melawan tim promosi.

4. Seluruh sembilan gol yang dicetak Wolves di Molineux dalam laga Premier League tercipta pada babak kedua.

5. Morgan Gibbs-White (18 tahun, 312 hari) menjadi pemain termuda yang sukses menciptakan assist dalam laga Premier League melawan Chelsea sejak Francis Jeffers untuk Everton di bulan November 1999 (18 tahun, 298 hari).

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

6. Ruben Loftus-Cheek telah mencetak tiga gol dari tiga penampilan terakhirnya di Premier League, sama banyaknya dengan 48 laga sebelumnya jika dikombinasikan.

7. Raul Jimenez telah terlibat langsung dalam 53 persen gol Wolves di Premier League musim ini (delapan dari 15).

8. Diogo Jota mengakhiri catatan tanpa golnya untuk Wolves yang telah berjalan sebanyak 15 laga. Gol terakhir ia ciptakan pada bulan April lalu saat melawan Bolton di Divisi Championship.

Sumber: Bola.net

Livepool Vs Manchester United, Menanti Kebangkitan The Red Devils

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer