Sukses


Rio Ferdinand Anggap Manchester United Tak Selevel Manchester City dan Liverpool

 

Manchester - Mantan bek timnas Inggris, Rio Ferdinand, mengkritik performa buruk Manchester United pada musim ini. Menurutnya, MU kini tak selevel dengan Manchester City dan Liverpool.

The Citizens dan The Reds merupakan kandidat kuat juara Premier League musim ini. Dari 15 laga, keduanya belum pernah mengalami kekalahan.

Manchester City saat ini berada di puncak klasemen sementara liga dengan 41 poin. Di sisi lain, Liverpool menempati posisi kedua dengan raihan 39 poin.

Berbanding terbalik dengan kedua klub itu, performa Manchester United musim ini justru menurun. The Red Devils tak bisa tampil konsisten.

Padahal, sekarang merupakan tahun ketiga Jose Mourinho bersama Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu kini berada di peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 23 poin dari 15 laga.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

2 dari 3 halaman

Jurang Lebar

Liverpool dan City tampil sangat solid. Dari waktu ke waktu permainan mereka semakin padu dan sulit dikalahkan.

Menurut Ferdinand, kelas kedua klub itu sekarang berada jauh di atas MU. Jurang perbedaan di antara Setan Merah dan City serta Liverpool makin melebar tiap saat.

Hal tersebut diungkapkannya setelah MU bermain melawan Arsenal di Old Trafford. Saat itu United berhasil memaksa tamunya bermain imbang 2-2.

"Ada perbedaan besar dalam kelas [antara Manchester United dan Premier League dua teratas], tetapi bukan laga ini yang menunjukkan hal itu, kami tahu itu ketika masuk ke dalam laga ini karena Liverpool dan [Manchester] City, saya pikir, adalah dua tim yang berbeda dibanding semua tim di liga ini," cetus Ferdinand.

"Semua tim tergabung dalam kelompok yang berusaha mengejar ketertinggalannya," serunya pada BT Sport.

3 dari 3 halaman

Komentar Gary Neville

Sebelumya, legenda MU lainnya yakni Gary Neville juga menyebut MU kalah kelas dari City. Pernyataan itu ia beberkan setelah Setan Merah dihajar 1-3 oleh The Citizen pada derby Manchester pada awal September lalu.

"Sangat menyedihkan bagi saya untuk mengatakan bahwa kita tidak seharusnya membandingkan Manchester United dan Manchester City saat ini," buka Neville kepada Sky Sports.

"Ada jurang yang lebar mengenai perbedaan tingkat performa kedua tim sejauh ini. Saat ini kedua tim ini sudah terpaut 12 poin dari 12 pertandingan yang ada, dan saya rasa itu bisa mengatakan betapa besar perbedaan mereka saat ini."

Saat melawan Arsenal lalu, Mourinho melakukan sembilan pergantian di komposisi starting XI. MU sudah mengganti susunan pemain sebanyak 46 kali di musim ini lebih sering ketimbang tim lainnya.

Video Populer

Foto Populer