Sukses


Peluang Manchester City Juara Ditentukan 2 Bulan ke Depan

Jakarta - Penampilan Manchester City di bulan Desember masih tetap cemerlang. Meski jadwal padat, Manchester City terbukti mampu melewati laga-laga berat dengan cukup baik.

Dua laga terakhir sangatlah penting bagi Manchester City. Pasukan Pep Guardiola ini mampu mengalahkan Hoffenheim (2-1) di Liga Champions dan Everton (3-1) di Liga Inggris.

Hasil positif itu penting bagi Manchester City yang menelan kekalahan pertama di Liga Inggris saat melawan ke markas Chelsea pada pekan sebelumnya. Kini, City tinggal melewati empat pertandingan lagi untuk memasuki bulan Januari yang juga tak kalah penting.

Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva mengakui kemenangan atas Everton itu sangatlah penting. Dia menyebut kekalahan atas Chelsea itu berdampak besar bagi skuat Man City, dan langsung kembali ke jalur kemenangan pasca kekalahan itu adalah bukti kekuatan skuat Man City.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Dua Bulan Sulit

"[Kemenangan atas Everton] itu bagus setelah kekalahan dari Chelsea, untuk memberikanjawaban, itu bukan pertandingan yang mudah," ungkap Bernardo di Manchester Evening News.

"Memenangkan dua pertandingan sulit melawan Hoffenheim dan Everton, adalah hal bagus bisa kembali dari kekalahan itu."

Lebih lanjut, kini Bernardo Silva berani menatap ke depan. Dia percaya dua bulan ke depan (sampai Februari) akan berjalan sulit dan bulan-bulan inilah yang akan menentukan peluang Man City jadi juara.

"Dua bulan ke depan akan sulit. Kami harus fokus dan tetap fit, mendapatkan kemenangan sebanyak mungkin untuk mengamankan kembali posisi pertama [Premier League] dan melaju sejauh mungkin di kompetisi lainnya."

"Kami senang dengan dua gol Gabriel Jesus dan semoga dia bisa mencetak lebih banyak gol dan mendapatkan lebih banyak gelar juara," tutup dia.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer