Sukses


Liverpool Pimpin Klasemen, Klopp Enggan Pikirkan Kans Juarai Premier League

Bola.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, enggan sesumbar mengenai kans timnya merebut gelar juara Premer League musim ini. Dia mengatakan The Reds memilih fokus menjalani satu demi satu pertandingan. 

Liverpool meraih kemenangan penting pada pekan ke-18 Premier League. Mereka sukses membawa pulang tiga poin dari Mollineux setelah membekuk Wolverhampton Wanderes 2-0, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 48 poin dari 18 laga, atau kini unggul empat angka atas Manchester City dengan selisih satu laga. Publik mulai memprediksi The Reds berpeluang besar menjadi juara pada akhir musim.  

Namun, Klopp enggan berandai-andai mengenai peluang juara mereka musim ini. "Saya tidak tahu berapa banyak poin yang dibutuhkan sebuah tim untuk menjadi juara musim ini," kata Klopp di halaman resmi Liverpool.

Klopp menegaskan timnya tidak akan besar kepala hanya karena menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League. Menurutnya, jalan Liverpool untuk menjadi juara masih panjang.

"Semua orang bertanya kepada saya mengenai situasi tim ini. Mereka bertanya bagaimana rasanya berada di puncak klasemen dan hal-hal sejenisnya," kata Klopp. 

"Ada yang bilang bahwa tim yang memuncaki klasemen di hari Natal akan menjadi juara Premier League di akhir musim. Namun bukankah persaingan juara musim ini begitu ketat?" ujar manejer Liverpool asal Jerman tersebut. 

  

2 dari 2 halaman

Jangan Sampai Terpeleset

Klopp menilai menjadi pemuncak klasemen tidak akan berarti banyak bagi Liverpool. Dia menyebut banyak tim yang tengah menantikan timnya terpeleset untuk mengambil alih posisi mereka di puncak klasemen.

"Dari semua tim yang akan bermain besok, saya rasa ada tiga atau empat tim yang akan mendapatkan lebih dari 40 poin di hari Natal dan itu adalah sesuatu yang begitu luar biasa," kata Klopp. 

"Jika kalian ingin sebuah tajuk berita, maka tulislah 'Klopp mengatakan butuh 105 poin untuk memenangkan Liga'. Saya sendiri tidak memikirkan hal itu, saya tidak memikirkan apa yang terjadi di masa lampau dan saya benar-benar tidak memikirkan hal itu saat ini." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer