Sukses


Solskjaer Bakal Gunakan Cara Ferguson di Ruang Ganti

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak takut menggunakan hairdryer treatment kepada para pemainnya. Menurut Solskjaer, hal itu bisa memotivasi pemain.

Hairdryer treatment sudah dikenal sejak era kepelatihan Sir Alex Ferguson. Saat Manchester United bermain buruk, Ferguson tidak segan memarahi para pemainnya di ruang ganti.

Hal itu sempat dirasakan Solskjaer saat menjadi pemain Manchester United. Namun, Solskjaer merasa cara tersebut terbukti ampuh meningkatkan performa tim.

"Saya pernah merasakan itu (hairdryer). Kini, saya tidak takut menerapkan aturan itu. Tanyakan saja kepada anak-anak saya ataupun para pemain Molde," kata Solskjaer.

"Saat anak-anak saya di rumah berbuat salah, saya tidak akan memberikan mereka cokelat. Anda mengatur pemain seperti mengatur anak. Anda ingin yang terbaik untuk mereka, serta membantunya," lanjut Solskjaer.

Solskjaer menjadi manajer Manchester United pada Rabu (19/12/2018). Dia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada sehari sebelumnya.

Solskjaer akan mengawali debut sebagai manajer Manchester United saat menghadapi Cardiff City pada Sabtu (22/12/2018). Cardiff City merupakan mantan tim yang pernah dilatih Solskjaer pada periode 2014.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer