Sukses


Guardiola: Manchester City Lebih Berkembang dibanding Musim Lalu

Bola.com, Manchester - Manchester City tertinggal empat poin dari Liverpool dalam pacuan gelar juara Premier League 20118-2019. Meski demikian, manajer City, Pep Guardiola, mengklaim timnya lebih baik dan berkembang dibanding musim lalu. 

Pada Premier League 2017-2018, The Citizen menjuarai Premier League dengan mengukir rekor torehan 100 poin. Musim ini, City mendapat tantangan sengit dari Liverpool. Jalan tim Manchester Biru ini tak semulus musim lalu. 

Apa alasan Guardiola menyebut timnya lebih baik daripada musim lalu? 

"Dari detail-detail kecil, kami lebih baik daripada musim lalu. Itu hal normal, karena kami punya waktu bersama lebih banyak," kata Guardiola, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (25/12/2018). 

Manajer asal Spanyol tersebut juga menyebutkan bagaimana timnya bisa berkembang dibanding musim lalu. 

"Proses kami, cara kami membangun tim, tekanan besar sehingga kami bisa menggunakan pergerakan yang berbeda. Kami juga punya lebih banyak alternatif untuk mengubah bertahan jadi menyerang. Kami juga makin solid ketika bertahan lebih dalam," urai mantan pelatih Barcelona itu. 

Manchester City kini dituntut lebih fokus dan konsisten untuk dapat mempertahankan gelar Premier League. Defisit dari Liverpool melebar setelah di luar dugaan kalah dari Crytal Palace pada akhir pekan lalu. 

 

Video Populer

Foto Populer