Sukses


7 Fakta Seusai Liverpool Pesta Gol ke Gawang Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Liverpool menunjukkan kelayakan sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League 2018-2019, Rabu (26/12/2018). Menjamu Newcastle United di Stadion Anfield, armada Jurgen Klopp berpesta empat gol tanpa balas ke jala tim tamu.

Keganasan Liverpool terlihat pada babak kedua. Tiga gol berhasil dilesakkan The Reds via Mohamed Salah (47'), Xherdan Shaqiri (79') dan Fabinho (85'). Satu gol dari Dejan Lovren terjadi di menit ke-11 babak pertama.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool 'enak' duduk di kursi teratas klasemen sementara Premier League musim ini. Si Merah berselisih enam poin dari peringkat dua, Tottenham Hotspur.

Bagi Liverpool, tiga poin dari Newcastle United memberi asa bagi Liverpudlian. Maklum, kans merengkuh juara pada akhir kompetisi mulai terbuka. Namun, Jurgen Klopp sudah mewanti-wanti seluruh fan agar tak jemawa.

Klopp tak ingin anak asuhnya sudah terbang ke awan, padahal kompetisi baru berjalan separuh. Terkait laga kontra Newcastle United, Klopp mengaku sudah sesuai rencana, meski seharusnya mereka bisa mencetak gol lebih banyak.

"Liverpool memulai pertandingan dengan gaya ofensif. Beberapa kali saya tak suka cara bertahan, terutama pada paruh pertama. Namun, secara keseluruhan kami bermain sangat bagus, dan seharusnya bisa menambah banyak gol," jelas Klopp.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Fakta

Berikut ini fakta-fakta seusai Liverpool menggulung Newcastle United:

1. Liverpool mejadi satu di antara empat tim yang memiliki catatan belum terkalahkan sampai setengah musim kompetisi. Tiga tim lainnya adalah Arsenal (2003-2004), Manchester United (2010-2011) dan Manchester City (2017-2018).

2. Kalah dengan skor 0-4 menjadi catatan terburuk Newcastle United kala tandang ke Anfield sejak Desember 1987.

3. Mohamed Salah terlibat pada 35 gol dalam 28 pertandingan kandang Liverpool di pentas Premier League. Salah mencetak 25 gol dan 10 assist.

4. Kalah dari Liverpool membuat Newcastle United mencatat kekalahan ke-9 awat saat bersua tim penghuni posisi enam besar.

5. Xherdan Shaqiri mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhir di pentas Premier League.

6. Liverpool tak pernah kalah pada 20 pertandingan terakhir sepanjang Desember, termasuk memetik 9 kemenangan beruntun.

7. Menggulung Newcastle United menjadi catatan kemenangan ke-7 Si Merah bulan ini. Hasil tersebut menjadi yang terbaik sejak September 1996.

Sumber: BBC, Opta

Video Populer

Foto Populer