Sukses


Pochettino Sebut Tottenham Baik-baik Saja Tanpa Son Heung-min

London - Mauricio Pochettino percaya Tottenham Hotspur tak akan menderita ditinggal Son Heung-min bulan ini. Manajer asal Argentina itu yakin Spurs masih punya banyak pemain lain yang bisa diandalkan.

Son tampil tajam bersama Tottenham musim ini. Dia mampu mencetak sembilan gol dari 10 laga terakhir.

Namun Son harus membela Korea Selatan di Piala Asia, 13 Januari mendatang. Jika Korsel menembus final, maka pemain berusia 26 tahun itu akan absen dalam tiga laga Liga Inggris dan semifinal Piala Liga Inggris melawan Chelsea.

"Kami sudah siap kehilangan Son. Jadi kami akan menyiapkan pemain lain untuk menggantikannya," kata Pochettino seperti dilansir Mirror.

"Tentu saja kami tidak akan menderita karena kepergian Son sudah diketahui sejak awal musim. Tottenham akan tampil seperti biasanya," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh gelandang Tottenham, Dele Alli. Meski merasa kehilangan namun Alli percaya Tottenham tetap tampil tajam.

"Siapapun timnya pasti bakal kehilangan Son karena kualitasnya luar biasa. Tetapi kami harus tetap melangkah tanpanya," kata Alli.

"Lagipula kami punya Lucas yang tak kalah hebat. Semua pemain bekerja keras dan siap diturunkan saat manajer membutuhkan."

Tottenham saat ini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 48 poin dari 21 laga.

Selain itu Tottenham juga melaju ke babak keempat Piala FA dan semifinal Piala Liga. Spurs juga masuk ke babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer