Sukses


3 Pesepak Bola Kroasia yang Pernah Berkiprah di Klub asal London

Bola.com, Jakarta - Kroasia adalah negara kecil di Eropa Timur dengan populasi hanya sekitar 3,5 juta penduduk. Meskipun begitu, tim nasional sepak bola mereka termasuk yang terkuat di dunia saat ini.

Kroasia mampu menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 kemarin dan punya beberapa pemain terbaik dalam skuat mereka. Ivan Perisic adalah salah satunya.

Perisic sekarang bermain untuk raksasa Italia Inter Milan dan sudah dikaitkan dengan Arsenal belakangan ini. Dia berada di bangku cadangan dalam pertandingan terakhir Inter di Serie A dan mungkin akan segera hengkang ke The Gunners.

Perisic adalah pemain sayap kiri dengan kecepatan dan kekuatan yang hebat. Ia sudah mencetak 34 gol dalam 140 pertandingan untuk Inter.

Namun, Perisic tidak akan menjadi pemain Kroasia pertama yang bermain untuk klub yang berbasis di kota London jika pada akhirnya pindah ke Arsenal. Sebelumnya sudah ada yang pernah melakukannya.

Berikut ini tiga pemain Kroasia yang pernah bermain di klub dari kota London seperti dilansir Sportskeeda.  

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Luka Modric

Pemenang Ballon d'Or ini sekarang bermain untuk Real Madrid. Namun, ia mulai mencuat saat bermain untuk Tottenham Hotspur. Modric adalah gelandang tengah, tetapi bermain sebagai gelandang box-to-box untuk Spurs. Dia beradaptasi dengan sangat baik di Premier League dan tampil secara konsisten untuk Tottenham.

Modric direkrut oleh Spurs pada 2008 dan bermain untuk mereka hingga 2012. Ia bermain bersama pemain-pemain seperti Gareth Bale, Emmanuel Adebayor dan Aaron Lennon di Spurs. Dia tidak bisa memenangkan trofi di sana, tetapi membuat terkesan pecinta sepak bola di seluruh dunia dengan passing dan etos kerjanya.

Modric bermain dalam 159 pertandingan untuk Spurs dan mencetak 17 gol. Dia juga membuat banyak assist kepada mereka. Manchester United ingin merekrutnya dari Tottenham, tetapi Real Madrid yang pada akhirnya berhasil melakukannya. Dia bergabung dengan Real pada 2012, dan menjadi salah satu pemain terpenting mereka sejak saat itu.

3 dari 4 halaman

Davor Suker

Suker mungkin adalah pemain Kroasia pertama yang terkenal di seluruh dunia. Dia menjalani Piala Dunia yang fantastis pada tahun 1998 dan memenangkan Sepatu Emas dengan mencetak 6 gol. Kroasia finis ketiga di turnamen dan Suker mendapat pengakuan global.

Dia bergabung dengan Arsenal pada tahun 1999 dan bermain untuk mereka selama satu musim. Namun, Suker meraih kesuksesan besar dalam kariernya saat bermain di Real Madrid sebelum memutuskan pindah ke Inggris.

Suker memenangkan medali runner-up di Piala UEFA tahun 2000 bersama Arsenal. Dia bermain bersama Dennis Bergkamp dan Thierry Henry ketika Arsenal sedang melalui fase pembangunan kembali di bawah Arsene Wenger. Suker meninggalkan Arsenal pada tahun 2000 setelah mencetak 11 gol dalam 39 pertandingan untuk mereka.

4 dari 4 halaman

Eduardo da Silva

Eduardo yang lahir di Brasil mendapat kewarganegaraan Kroasia pada tahun 2002 dan mulai bermain untuk tim nasional mereka pada tahun 2004. Ia adalah penyerang, yang bisa bermain sebagai penyerang tengah dan sebagai gelandang serang. Ia bermain untuk tim nasional Kroasia hingga 2014.

Eduardo direkrut oleh Arsenal pada 2007 dan bermain untuk mereka selama tiga musim. Dia didatangkan sebagai pengganti Thierry Henry yang meninggalkan Arsenal pada tahun yang sama. Eduardo memainkan peran penting di tim Arsenal selama beberapa musim dan tampil bersama pemain-pemain seperti Theo Walcott, Cesc Fabregas dan Robin Van Persie.

Eduardo tidak bisa memenangkan satu trofi pun bersama Arsenal. Dia mencetak 20 gol dalam 67 pertandingan untuk The Gunners. Dia meninggalkan Arsenal pada 2010 dan bergabung dengan Shakhtar Donetsk.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer