Sukses


Manchester United Paling Banyak Dapat Hadiah Penalti di Premier League

Bola.com, London - Manchester United menang 3-0 atas Fulham pada lanjutan Premier League 2018-2019 di Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019). Pada laga tersebut, Setan Merah kembali mencetak gol dari tendangan penalti.

Total, sudah ada tujuh penalti yang didapatkan United pada musim ini. Manchester United menjadi raja penalti di ajang Premier League hingga pekan ke-26.

Paul Pogba mencetak dua gol dan satu gol lain dari Anthony Martial. Satu gol Pogba dari titik putih. Di balik gol penalti Pogba, ada sebuah rekor tersendiri yang dicetak oleh United.

Manchester United mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-66. Juan Mata dijatuhkan lawan di kotak penalti dan wasit menilainya sebagai pelanggaran. Paul Pogba menjalankan tugasnya dengan baik dan membobol gawang Sergio Rico.

Dari catatan Opta, itu adalah gol penalti ketujuh yang disarangkan United ke gawang lawan pada pentas Premier League. Manchester United menjadi tim dengan gol penalti paling banyak hingga pekan ke-26.

Menariknya, sebagian besar gol penalti United dilesakkan Paul Pogba. Pemain yang membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 ini telah mencetak lima gol dari titik putih. Pogba hanya kalah dari Luka Milivojevic yang mencetak enam gol penalti.

Pogba kini menjadi pencetak gol paling banyak bagi Manchester United dengan 11 gol. Catatan 11 gol juga membuat Pogba mengukir rekor pribadi jumlah gol paling banyak dalam satu musim sepanjang karir profesionalnya.

 

2 dari 2 halaman

Martial Tembus Angka 50

Bukan hanya Paul Pogba, Anthony Martial juga bermain bagus di laga melawan Fulham. Pemain asal Prancis itu turut menyumbang satu gol dan satu assist. Martial menggenapi kontribusi golnya untuk Setan Merah menjadi 50.

Dari catatan Opta, Martial kini sudah terlibat dalam 50 gol United dengan perincian 33 gol dan 17 assist. Martial membutuhkan 106 pertandingan untuk bisa mencapai catatan tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer