Sukses


4 Pemain Manchester United yang Tak Dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Manchester - Manchester United tampil impresif di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu pun ingin memiliki tim yang kuat, termasuk dengan melepas pemain yang tak dibutuhkan.

Solskjaer berhasil mendongkrak performa skuat Setan Merah secara signifikan. Mereka belum tersentuh kekalahan setelah meraih 10 kemenangan dan satu hasil imbang dari 11 laga terakhir.

Kebangkitan Manchester United juga tidak terlepas dari penampilan cemerlang yang ditunjukkan pemain-pemain seperti Marcus Rashsford dan juga Paul Pogba. Mereka berdua bisa kembali menikmati sepak bola setelah ditangani oleh Solskjaer.

Terlepas dari peningkatan performa beberapa nama, ada sejumlah pemain lainnya yang sulit menemukan tempat di skuat MU. Mereka bahkan berpotensi untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas mendatang.

Berikut ini empat pemain Manchester United yang sudah tidak punya masa depan di bawah Ole Gunnar Solksjaer seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

2 dari 5 halaman

Matteo Darmian

Matteo memulai karier dengan AC Milan sebelum namanya berkibar bersama Torino. Setelah menghabiskan empat musim di Torino, bek kanan asal Italia itu bergabung dengan Manchester United pada 2015 di bawah manajer Louis Van Gaal.

Ketika memulai kariernya di MU, Darmian sepertinya bisa menjadi wakil yang sempurna untuk Antonio Valencia. Namun, dia ternyata tidak bisa mengimbangi kecepatan dan fisik di kompetisi Premier League sehingga kini harus puas menjadi penghangat bangku cadangan.

Darmian ingin angkat kaki pada awal musim ini tetapi dilarang oleh Jose Mourinho, karena saat itu The Red Devils sedang dilanda krisis cedera. Bersama Manchester United, Darmian sudah memenangkan FA Cup, EFL Cup dan juga Liga Europa.

3 dari 5 halaman

Antonio Valencia

Valencia sudah memberikan kontribusi yang besar untuk Manchester United sejak bergabung dari Wigan pada 2009. Pemain Ekuador itu tampil luar biasa di bawah Sir Alex Ferguson, sehingga sang pemain sempat mendapat kehormatan untuk mengenakan jersey nomor tujuh.

Namun, juara Premier League dua kali itu akhirnya kembali mengenakan nomor 25 setelah menjalani musim 2012-2013 yang mengecewakan. Valencia kemudian dipercaya untuk mengenakan ban kapten dan bahkan Jose Mourinho menganggapnya sebagai bek kanan terbaik di dunia.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer tiba di klub, Valencia kesulitan masuk ke starting XI dan cedera semakin memperburuk kondisinya. Ada spekulasi dia akan pergi pada Januari, tetapi Valencia memutuskan tetap bertahan dan mungkin akan pindah ke tempat lain pada musim panas.

4 dari 5 halaman

Juan Mata

Juan Mata adalah satu di antara dua pemain yang direkrut David Moyes ke Manchester United. MU membutuhkan pemain kreatif pada saat itu dan Mata dianggap sebagai solusi.

Kombinasi Mata dengan Wayne Rooney sangat sempurna. Gelandang asal Spanyol itu juga berperan penting dalam kesuksesan United meraih FA Cup di bawah Louis Van Gaal.

Setelah Jose Mourinho menjadi manajer MU, karier Mata menjadi terancam. Mourinho tidak banyak memberi eks bintang Chelsea itu kesempatan bermain dan lebih sering berada di bangku cadangan.

Kemampuan Mata tidak perlu diragukan lagi tetapi sang pemain tidak bisa mendapat menit bermain rutin sehingga membuatnya masih enggan meneken kontrak baru. Keadaan Juan Mata tidak berubah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan sepertinya sang pemain memang harus meninggalkan klub untuk menjadi pemain utama.

5 dari 5 halaman

Marcos Rojo

Marcos Rojo bergabung dengan Manchester United dari Sporting CP pada 2014 dengan biaya transfer sebesar 16 juta pounds. Pemain Argentina itu memulai kariernya di United sebagai bek kiri tetapi kemudian pindah ke posisi bek tengah.

Rojo adalah pemain yang selalu memberikan kemampuan terbaiknya di atas lapangan dan tidak pernah ragu dalam melakukan tekel. Dia membentuk duet yang bagus dengan Phil Jones di bawah Jose Mourinho.

Namun, cedera membuat Rojo kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler. Ia terakhir kali bermain untuk Setan Merah saat melawan Valencia di Liga Champions. 

Tetapi sejak itu, ia tidak pernah muncul lagi di atas lapangan. Manchester United ingin melakukan perubahan di lini belakang dan Rojo bisa diminta untuk meninggalkan klub pada musim panas.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer