Sukses


Son Heung-min Meradang Dituduh Lakukan Diving

London - Tottenham Hotspur sukses menuntaskan perlawanan Leicester City. Minggu (10/2/2019), di lanjutan Premier League, Spurs menang 3-1 saat menjamu juara 2015-16 itu.

Tiga gol Tottenham dicetak Davinson Sanchez, Christian Eriksen, dan pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min. Sedangkan gol tunggal balasan Leicester dicetak Jamie Vardy.

Namun, bagi Son laga tersebut sempat meninggalkan kekecewaan. Pasalnya dia dituding wasit Michael Oliver melakukan diving sehingga harus diganjar kartu kuning.

"Sangat mengecewakan dan saya sangat kaget mendapat kartu kuning. Tapi, keputusan wasit adalah bagian dari sepak bola," ujar Son, 26 tahun, meradang.

Indisiden itu terjadi pada babak pertama, saat Son dijatuhkan bek Leicester, Harry Maguire, di kotak penalti The Foxes. Menariknya, wasit Oliver memberikan hadiah tendangan bebas untuk Tottenham.

"Seharusnya itu penalti saat Harry Maguire menyentuh saya," ujar Son Heung-min, masih dengan nada penasaran.

2 dari 2 halaman

Sumbang Gol

Untungnya, kartu kuning untuk Son Heung-min tak membuat goyah pasukan Tottenham. Buktinya, mereka akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan.

Bahkan, Son ikut menyumbang gol terakhir pada injury time. Bagi Son ini adalah gol ke-11-nya untuk Tottenham di Liga Inggris.

Gol ini sendiri dicetak Son dengan indah. Dia membawa bola sendirian menyisir pertahanan Leicester, sebelum masuk ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Kasper Schmeichel dengan kaki kirinya.

Bagi Tottenham sendiri, kemenangan ini membuat posisi mereka tak tergoyahkan di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Dari 26 pertandingan, mereka mengoleksi 60 poin.

Tentu saja mereka masih berpeluang menyalip Liverpool di puncak klasemen. Sebab, perbedaan nilai keduanya hanya lima poin.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer