Sukses


Manchester United Siap Rogoh Rp 1,2 Triliun demi Bintang Muda Borussia Dortmund

Bola.com, Manchester - Klub raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan siap merogoh kocek dalam-dalam pada bursa transfer musim panas 2019. Satu di antara pemain yang diincar adalah bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho. 

Sancho digaet Dortmund dari Manchester City pada musim panas 2017. Musim ini Sancho menjadi pilihan reguler di skuat utama pilihan pelatih Dortmund, Lucien Favre.

Sancho sudah mencetak tujuh gol dan 12 assist bagi Dortmund di semua ajang. Catatan ini terbilang sangat impresif bagi pemain yang baru berusia 18 tahun.

Seperti dilansir Mirror, Sabtu (16/2/2019), Manchester United dikabarkan kepincut dengan penampilan luar biasa Sancho bersama Dortmund. Setan Merah ingin memulangkan dia ke Inggris.

United tampaknya tak main-main dengan rencana ambisiusnya ini. Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut diklaim menyiapkan dana hingga 70 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) untuk menggaet Sancho.

Jika Sancho benar-benar merapat ke Manchester United, sebanyak 15 persen dari biaya transfer yang dibayarkan Setan Merah ke Dortmund akan menjadi milik City seperti yang tertera di klausul kontrak.

  

2 dari 2 halaman

Dipanggil Timnas Inggris

Sancho mulai menimba ilmu sepak bola di akademi Watford. Setelah belajar selama delapan tahun bersama The Hornets, Sancho pindah ke Manchester City pada 2015.

Pada 2017, Dortmund memboyong Sancho dari City dengan biaya transfer yang dikabarkan mencapai 8 juta poundsterling. Pada Oktober 2018, Sancho memperpanjang kontraknya hingga 2022.

Penampilan impresif Sancho bersama Dortmund membuat namanya dipanggil ke timnas senior Inggris pada Oktober lalu. Sancho menjalani debutnya dalam laga melawan Kroasia.

 

Video Populer

Foto Populer