Sukses


Paul Pogba Kandidat Kuat Jadi Kapten Manchester United

Bola.com, Manchester - Paul Pogba memiliki kans besar menjadi kapten Manchester United (MU) pada musim depan. Setan Merah harus bersiap-siap mencari kapten baru karena Antonio Valencia hampir pasti akan hengkang dari Old Trafford pada musim panas ini. 

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, secara tersirat mengatakan Pogba cocok untuk mengenakan ban kapten yang saat ini menjadi milik Valencia. 

Selama Valencia absen, Ashley Young biasanya yang menjadi kapten. Dia juga sudah menandatangani perpanjangan kontrak untuk musim depan. Namun, jabatan kapten secara permanen kemungkinan tak jatuh ke tangan pemain berusia 33 tahun tersebut. 

Menurut Solskjaer, Pogba merupakan suksesor yang alamiah untuk jabatan kapten.

"Anda bisa melihat arti memenangi Piala Dunia bagi dirinya. Jadi, bagi saya, ya, Pogba adalah sosok kapten," kata Solskjaer, seperti dilansir The Sun, Sabtu (2/3/2019). 

Paul Pogba memperlihatkan karakter kepemimpinan yang cukup kuat ketika membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. 

 

2 dari 2 halaman

Sempat Terpuruk

Namun, saat kembali ke Manchester United pada awal musim ini, Pogba sempat terpuruk. Dia terlibat konflik dengan pelatihnya saat itu, Jose Mourinho. Bahkan, Mourinho menyebut Pogba tak punya karakter yang tepat untuk memimpin rekan-rekan setimnya. 

Padahal saat itu Pogba menjabat sebagai wakil kapten di Manchester United. Namun, semuanya berubah ketika Solskjaer ditunjuk menggantikan Mourinho yang dipecat pada Desember 2018.

Pogba berhasil bangkit dan malah menjadi kandidat kuat pengganti Valencia sebagai kapten MU.  

 

 

 

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer