Sukses


Romelu Lukaku Cetak Gol Lagi, Manchester United Bungkam Southampton

Manchester - Romelu Lukaku kembali menunjukkan ketajamannya sebagai striker Manchester United. Ia menyumbang dua gol saat Setan Merah mengalahkan Southampton 3-2 pada pekan ke-29 Liga Inggris diĀ Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB.

Ini adalah gol keempat Lukaku dalam dua laga terakhir bersama Manchester Untied. Sebelumnya, dia juga mencetak dua gol ketika MU menang 3-1 atas tuan rumah Crystal Palace, Kamis (28/2/2019).

Dengan tambahan tiga angka, MU menyalip Arsenal di posisi keempat klasemen sementara. Skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer itu kini memiliki 58 poin, unggul satu angka dari Arsenal.

Tidak hanya itu, Manchester United kini juga mengancam posisi Tottenham Hotspur di peringkat ketiga karena hanya selisih 3 poin. Sementara itu, Southampton tetap di peringkat 17 dengan 27 poin.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Menghadapi Southampton, MU masih krisis pemain akibat cedera. Di lini depan, Solskjaer memainkan Lukaku dengan ditemani Alexis Sanchez dan Marcus Rashford. Sedangkan di tengah ada Paul Pogba, Andreas Pereira, dan Soctt McTominay.

Meski mendominasi pertandingan, MU sulit membongkar pertahanan Southampton. Umpan-umpan silang yang ke kotak penalti mampu diantisipasi anak asuh Ralph Hasenhuttl.

Southampton yang tidak tinggal mengejutkan pendukung MU di menit ke-26. Tendangan keras Yann Valery dari sisi kanar luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper David de Gea. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

MU baru dapat menyamakan skor di menit ke-53. Tendangan keras Andreas Pereira meluncur mulus ke pojok kiri atas gawang Southampton. Namun semenit sebelumnya, MU kehilangan Alexis Sanchez karena cedera.

Skor 1-1 membuat pemain MU makin bersemangat. Pada menit ke-59, Lukaku yang lolos dari jebakan offside menerima umpan Pereira di kotak penalti. Mengecoh seorang bek lawan, Lukaku menaklukkan kiper Angus Gunn. Skor 2-1 untuk MU.

Tapi, Southampton tidak patah semangat. Di menit ke-75, tendangan bebasJames Ward Prowse mengubah papan skor jadi 2-2. Laga pun berjalan semakin sengit.

Dua menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, Lukaku menjadi penentu kemenangan MU. Tendangan kaki kanan Lukaku menggetarkan jala gawang Southampton. MU pun menang 3-2.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Manchester United: 1 David de Gea, 18 A. Young, 12 C. Smalling, 2 V. Lindelof, 23 L. Shaw, 6 P. Pogba, 15 Andreas Pereira, 39 S. McTominay, 7 A. Sanchez (20 Diogo Dalot, 52), 9 R. Lukaku, 10 M. Rashford

Southampton: 28 A. Gunn, 3 M. Yoshida, 21 R. Bertrand, 4 J. Vestergaard, 35 J. Bednarek, 43 Y. Valery, 14 Oriol Romeu, 22 N. Redmond, 23 P. Hojbjerg, 16 J. Ward-Prowse, 10 C. Austin (17 S Armstrong, 63)

Sumber: Liputan6.com

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Southampton

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer